Depan Allianz Syariah Waspada ! Ini Modus Penipuan Asuransi Zaman Now

Waspada ! Ini Modus Penipuan Asuransi Zaman Now

2 min read
0
709

Sebagai seorang agen asuransi yang baik hati dan tidak sombong :), saya akan terus memberikan edukasi dan informasi tentang seputar Asuransi. Kemaren, tepatnya hari selasa 2 januari 2017 masuk sebuah pertanyaan melalui aplikasi WA menanyakan tentang ada nggak program asuransi gratis dari Allianz. Wah, yang terlintas pertama dari pikiran saya adalah siapa yang bayarin preminya ?. BPJS yang resmi dari pemerintah Indonesia aja bayar apalagi ini Asuransi Allianz dari  luar negeri bagaimana mungkin bisa di gratisin.

Positif thinking dulu dengan cara  mencari informasi sana-sini, siapa tahu ada program sphonsorship dan saya tidak update informasi dari Allianz langsung. Tetooot…. ternyata fix, tidak ada program gratis premi dari Allianz Life Indonesia bagaimanapun bentuknya.

Selidik punya selidik kami mencurigai modus ini digunakan untuk “Fake Klaim” atau penipuan klaim dengan cara mengelabui pihak asuransi dengan cara pura-pura sakit untuk mengambil manfaat yang sudah didaftarkan. Karena dari percakapan melalui WA, anaknya ditawari asuransi kesehatan gratis dari Allianz cukup dengan menyiapkan dokumen pendukung seperti KTP dan KK ditambah lagi dikasih uang 200rb untuk membuka rekening di Bank dengan syarat ATM nya mereka yang pegang. Iming-imingnya juga cukup menggiurkan, dapat uang 500rb/hari 🙂

Jadi waspada aja tidak ada salahnya, jangan tergiur dengan yang gratis – gratis. Tidak ada makan siang yang gratis seterusnya :). Bukan perusahaan asuransinya yang menipu, tapi ada oknum-oknum yang memanfaatkan dengan cara penipuan yang terstruktur. Begitu klaimnya tidak dibayar karena modusnya ketahuan, mewek2 di media merasa di dzolimi oleh perusahaan asuransi seperti kasus kemaren yang sempat heboh.

Inilah percakapannya

 

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Allianz Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…