Depan Artikel Kesehatan Bagaimana cara menyembuhkan anoreksia?

Bagaimana cara menyembuhkan anoreksia?

4 min read
0
152
Bagaimana cara menyembuhkan anoreksia

Anoreksia adalah kondisi umum yang terjadi pada orang tua dan merupakan salah satu penyebab utama penurunan berat badan mereka. Selain itu, kehidupan modern dengan tekanan kerja dan kehidupan membuat kita rentan terhadap stres.

Konsekuensinya adalah insomnia, ketidakstabilan mental, kelelahan tubuh sehingga Anda makan tidak enak bahkan tidak melihat makanan. Itulah faktor yang menjelaskan mengapa berat badan Anda tidak bisa ditingkatkan.

Baca juga : Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

Namun, ada beberapa orang yang menderita penyakit gastrointestinal atau reaksi obat yang menyebabkan nafsu makan yang buruk dan anoreksia.

Cara menyembuhkan anoreksia

Untuk mengatasi anoreksia Anda harus mengambil langkah-langkah berikut:

  • Makan makanan kecil: Makan lebih sedikit tetapi makanan lengkap akan membuat Anda lebih cenderung merasa kenyang, gangguan pencernaan. Oleh karena itu, belajar cara memilah makanan proporsional dengan jumlah makanan setiap kali makan akan membantu kerja saluran pencernaan Anda lebih mudah, lebih mudah dan lebih cepat. Jika sebelumnya Anda hanya makan tiga kali makan, untuk memanggil nafsu makan Anda selama 4 hingga 5 kali makan kecil.
  • Buat kebiasaan makan yang sehat: makan cukup, tepat waktu, makan perlahan, jangan melewatkan waktu makan, terutama sarapan.
  • Secara teratur makan makanan bergizi seperti biji-bijian, kacang-kacangan, susu, buah-buahan kering, ikan, alpukat, krim, daging berlemak.
  • Suplemen vitamin: vitamin yang diperlukan untuk pengembangan, pembagian sel. Selain itu, beberapa vitamin berperan dalam merangsang dan meningkatkan rasa seperti seng, vitamin B, vitamin A, dan vitamin E. Membentuk kebiasaan melengkapi vitamin ini ke dalam diet akan membantu. Anda cepat menemukan nafsu makan.
  • Olahraga Latihan: Latihan membantu untuk menghemat energi, sehingga tubuh Anda akan membutuhkan energi tambahan. Ini juga cara makan yang lebih nikmat dan menemukan rasa lapar, nafsu makan.
  • Jangan minum sebelum makan: Kebiasaan buruk ini akan membuat Anda merasa “tidak palsu” ini berarti Anda tidak lagi menikmati makanan.
  • Makan lebih banyak rempah untuk meningkatkan pencernaan, seperti jahe, bawang putih, dll. Rempah-rempah ini memiliki kemampuan untuk merangsang pencernaan dan mengatur enzim pencernaan untuk membantu Anda merasakan nafsu makan.

 

Makan lebih banyak biji-bijian, makan lebih banyak alpukat, pisang, yoghurt, roti gandum. ini mudah dicerna, diserap, kehilangan nafsu makan, meningkatkan rasa.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang cara menyembuhkan anoreksia, semoga dengan adanya informasi ini Anda dapat mengatasi anoreksia dengan lebih mudah.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balita Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ketika Balita Mengalami Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya? Banyak orang merasa gemas d…