Depan Allianz Syariah dalam allisya.id

Allianz Syariah dalam allisya.id

AlliSya - Allianz Syariah

AlliSya.id adalah sebuah blog yang berisi tentang beberapa artikel tentang asuransi khususnya asuransi Allianz Syariah. Blog ini bukan website resmi dari Allianz Syariah, tapi hanya sebuah website biasa sebagai sarana saya sebagai penulis untuk berbagi ilmu tentang pentingnya sebuah polis asuransi. Jadi isi konten atau artikel dalam website ini murni tanggung jawab saya pribadi.

Mengapa harus Allianz Syariah / AlliSya?

Saya Masroni, seorang agen asuransi Allianz Syariah yang berlokasi di Kota Palembang dengan kode agen Allianz 00930629 dan sudah mempunyai lisensi dari AAJI 14020676 PT Asuransi Allianz Life Indonesia – Unit Link Syariah. Saya menghibahkan diri untuk menjadi seorang agen asuransi pada desember 2016. Pada 14 Januari 2017 saya resmi menjadi agen Allianz karena lulus ujian AAJI. Dan Leader saya, yaitu orang mengajak bergabung di Allianz Syariah ini adalah Ustadz Zulhamdi M Saad, Lc yang kebetulan dulu adik tingkat saya waktu menempuh Sekolah Tsanawiyah (SMP) di Pondok Pesantren Assalam Srigunung, Sungai Lilin, MUBA Sumatra Selatan.

Beberapa alasan mengapa saya “harus” ikut di gerbong Allianz Syariah ini antara lain adalah :

  1. Mempersiapkan generasi islam yang kuat secara ekonomi.
  2. Memberikan pengertian kepada umat islam bahwa ada sistem asuransi yang sesuai dengan syariat islam.
  3. Membuka pola pikir masyarakat tentang pentingnya berasuransi.
  4. Belajar sesuatu yang baru tentang bagaimana memandang masa depan
  5. Masih banyak lagi alasan yang tidak bisa diungkapkan disini

Sebelum saya bergabung di Allianz Syariah ini, saya merupakan orang yang paling alergi kalau ada yang berbicara tentang asuransi. Karena saya masih beranggapan bahwa konsep dari asuransi adalah “berjudi” dengan beberapa faktor resiko seperti, kecelakaan, sakit, kematian dan lain – lain. Akan tetapi keadaan berbanding terbalik setelah banyak membaca bagaimana asuransi yang halal dalam islam :

Asuransi masuk dalam ruang lingkup Fiqih Mu’amalah. Para Ulama membahas dan mengkaji masalah asuransi dengan ilmu fiqih sehingga asuransi itu dapat sesuai dengan landasan syari’at islam, maka disebutlah sebagai:

Asuransi Syariah
Dalam bahasa Arab disebut:
“at-Ta’miin at-Ta’awuni”
التأمين التعاوني
atau
“at-Takaaful wat-Tadhoomun”
التكافل و التضامن

Demikianlah sedikit pengertian tentang website allisya.id informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di : 0811 78 1610.

Artikel mengenai Hukum Asuransi bisa mengikuti artikel ini : Hukum Asuransi Dalam Islam Adalah Boleh

 

 

Facebook Comments