Depan Artikel Kesehatan Bahaya penurunan berat badan terlalu cepat pada wanita

Bahaya penurunan berat badan terlalu cepat pada wanita

5 min read
0
15
Bahaya penurunan berat badan terlalu cepat pada wanita

Penurunan berat badan yang cepat dapat dengan cepat mengembalikan bentuk tubuh yang Anda inginkan, tetapi penurunan badan terlalu cepat dapat menyebabkan banyak konsekuensi kesehatan yang serius yang tidak dapat diprediksi.

Baca juga : Bagaimana cara menyembuhkan anoreksia?

Bahaya penurunan berat badan terlalu cepat pada wanita

Berat badan selalu menjadi masalah dalam hidup Anda. Setiap kali pesta, pergi keluar, pergi ke laut, para wanita ingin menurunkan berat badan lebih cepat. Namun, bahkan dengan metode yang tepat, tidak dapat dihindari bahwa efek merugikan dari penurunan berat badan terlalu cepat dapat terjadi, seperti :

  1. Kesehatan yang buruk

Keberhasilan penurunan berat badan selalu membutuhkan dua kriteria utama: diet dan olahraga. Faktor nutrisi khusus menyumbang 70% dari hasil dan melatih 30% sisanya. Menyeimbangkan kedua faktor ini, Anda akan berhasil menurunkan berat badan dengan laju 1-3 kg per bulan, tergantung pada individu.

Namun, dengan keinginan untuk menurunkan berat badan dengan cepat, banyak orang telah memutuskan untuk mempromosikan tingkat latihan serta makan lebih sedikit, untuk dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Diet yang tidak memberikan nutrisi dan energi yang sama seperti aslinya, yang menyebabkan tubuh bereaksi dengan tidak memuat cukup zat, membutuhkan waktu bagi tubuh untuk beradaptasi. Juga, berolahraga lebih banyak kalori. Sejak saat itu tubuh sering merasa lelah, melemahnya sistem kekebalan tubuh serta risiko batu empedu, hati, ginjal, mempengaruhi leher rahim pada wanita.

  1. Kurangi ukuran payudara

Penurunan berat badan secara tiba-tiba juga menyebabkan komplikasi, karena jaringan lemak di lokasi ini berkurang, menyebabkan kedua payudara wanita menjadi terdistorsi.

  1. Terus merasa lapar

Semakin Anda khawatir tentang nutrisi, semakin Anda menginginkan semakin banyak makanan. Mencoba untuk mendorong diet lebih ketat, menghindari tepung, gula, lemak, protein … membuat Anda selalu lapar karena banyak makan hanya sayuran. Pemikiran tentang makanan sering memengaruhi pikiran Anda, yang pada gilirannya menyebabkan mengidam. Kondisi di luar batas kontrol dapat membuat Anda makan lebih banyak, mendapatkan lebih banyak nutrisi dan mendapatkan lebih banyak berat daripada sebelumnya.

  1. Batasi metabolisme

Memberi makan energi, ini dihitung dengan kalori dari setiap item makanan. Semakin banyak kalori yang Anda miliki, semakin banyak energi yang Anda miliki, semakin rendah kalori Anda, semakin sedikit energi. Tujuan penurunan berat badan adalah untuk memastikan bahwa kalori yang dikonsumsi sama atau lebih besar dari jumlah kalori yang diberikan.

Penurunan berat badan mempercepat proses asupan kalori, menyebabkan tubuh tidak segera menyerap nutrisi yang diperlukan, menyebabkan proses metabolisme menjadi terpengaruh. Dapat menyebabkan reaksi yang merugikan, kehilangan lemak tidak dipertahankan.

  1. Memori dan daya ingat secara bertahap menurun

Karena kesehatan yang melemah selama penurunan berat badan, kondisi ini juga menyebabkan kelelahan, kurangnya kejelasan. Selain itu, malnutrisi juga mengakibatkan anemia, mengakibatkan gangguan fungsi otak dan berkurangnya ingatan. Manifestasi yang paling jelas adalah kelupaan, sakit kepala dan kesulitan berkomunikasi, menggunakan kata-kata.

  1. Tidak cukup nutrisi untuk kulit

Penurunan berat badan yang cepat dapat menyebabkan dehidrasi mendadak, serta tidak menyediakan cukup nutrisi yang diperlukan untuk kulit, menyebabkan kulit melorot, kerusakan kulit. Selama penurunan berat badan yang cepat, jumlah vitamin, protein dan asam lemak berkurang secara signifikan, sehingga kulit juga lebih kekurangan gizi. Perhatikan pasokan serat secara efektif, minum banyak air untuk memurnikan tubuh, membantu membawa lebih banyak kulit segar selama diet ketat ini.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips agar tubuh bayi tetap hangat di musim dingin

Di musim dingin, anak sering terinfeksi flu akan menyebabkan banyak penyakit serius dan me…