Depan Artikel Kesehatan Cara Hidup Sehat Di Keseharian Yang Sibuk

Cara Hidup Sehat Di Keseharian Yang Sibuk

5 min read
0
34
Cara Hidup Sehat Di Keseharian Yang Sibuk

Di  kehidupan modern ini, pastinya keseharian kita di sibukan dengan urusan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, itu membuat kita tidak menyadari kalau pola hidup kita sudah terabaikan bahkan tidak sehat.

Baca juga : Gaya Hidup Sehat untuk Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Tercatat kematian serangan jantung mendadak banyak dialami oleh para pekerja kantor yang sibuk dan ada fakta yang mengatakan bahwa orang sibuk memiliki harapan hidupnya sangat rendah. Tapi walaupun keseharian kita sangat sibuk, kita juga bisa memanfaatkan waktu dan keadaan untuk bisa menjalani pola hidup yang sehat. Berikut ini adalah Cara Hidup Sehat Di Keseharian Yang Sibuk :

Memiliki tidur yang cukup dan terjadwal

Orang yang sangat sibuk biasanya tidak bisa mengatur waktu tidur mereka, tapi jika kita punya jadwal tidur yang teratur dan telah sesuai dengan keadaan pekerjaan kita yang sibuk, maka setidaknya kita telah memiliki waktu istirahat yang cukup untuk kembali mengisi tenaga. Kurang tidur bisa membuat kita mudah emosi, stress dan tidak baik juga untuk kesehatan fisik kita.

Punya pola makan yang teratur

Orang sehat itu memiliki pola makan yang teratur. Manusia memang butuh makan, tapi makanan yang sehat juga polanya yang teratur akan membuat tubuh sangat sehat. Makan juga makanan yang sehat dan bergizi guna meningkatkan energi, metabolisme dan kesehatan jantung tetap terjaga. Banyak para pekerja kantor yang mengeluh sering sakit maag, hal ini diakibatkan kesibukan mereka yang membuat mereka lupa dengan pola makan yang teratur.

Perbanyak minum air putih

Minum 8 gelas air putih per hari dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh. Bukan hanya melancarkan metabolisme dalam tubuh, tapi meminum air putih dapat membuat kita tetap fokus, cairan tubuh yang berkurang membuat konsentrasi kita tidak fokus, itulah sebabnya kita harus banyak minum air putih.

Jadwal olahraga yang teratur

Usahakan untuk tidak lupa berolahraga. Buat jadwal olah sendiri di waktu senggang atau saat sedang libu, lakukan terus secara terjadwal maka tubuh akan tetap segar walaupun kita sangat sibuk.

Tidak merokok

Banyak tidak sehatnya merokok itu, jadi untuk orang sibuk seperti kita, maka sebaiknya kita harus menghindari asap rokok. Di keseharian yang sibuk saja sudah sangat tercemari oleh polusi udara, apalagi ditambah kita merokok, maka itu benar-benar gaya hidup yang sangat tidak sehat. Mulai sekarang coba untuk tidak merokok, karena merokok itu tidak sehat.

Tidak meminum minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi atau soda sangat enak dan segar jika diminum saat panas di siang hari, tapi itu tidak baik untuk tubuh, karena minuman bersoda bisa membuat berat badan kita bertambah. Resiko terparahnya adalah obesitas. Maka sebisa mungkin hindari minuman berkarbonasi jika anda menginginkan pola hidup sehat.

Memanfaatkan bahan herbal alami

Ada banyak sekali bahan herbal di Indoensia ini, bahkan kita juga bisa menemukannya di lingkungan sekitar kita dengan mudah. Maka apabila ada yang sakit, silahkan coba periksa dulu oleh dokter agar dokter memvonisnya dengan benar. Setelah mendengarkan saran dari dokter, lakukanlah pengobatan herbal juga, bahan obat kimia dari pihak medis pasti akan ada efek sampingnya, tapi obat herbal bisa dikonsumsi oleh siapa saja tanpa batasan umur dan juga sangat aman.

Sebenarnya ada banyak sekali Cara Hidup Sehat Di Keseharian Yang Sibuk selain ini, dengan mengikuti cara-cara di atas, itu berarti kita sudah bisa menerapkan gaya hidup yang sehat juga. Tetap jaga kesehatan dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Konsumsi Makanan Ini

Kadar gula darah normalbukanlah hal sulit untuk diperoleh. Namun karena gaya hidup buruk d…