Depan Artikel Kesehatan Cara Pencegahan Eksim pada anak-anak

Cara Pencegahan Eksim pada anak-anak

4 min read
0
49
Cara Pencegahan Eksim pada anak-anak

Eksim adalah penyakit kulit yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia. Tanpa memandang jenis kelamin dan usia, Eksim dapat terjadi segera setelah kita muda atau dewasa.

Baca juga : Herpes, Inilah Tanda, Gejala dan Penyebabnya

Menurut spesialis dalam pengobatan Eksim, tanda-tanda penyakit ini biasanya muncul ketika bayi berusia 3 hingga 4 bulan, pipi bayi mulai bersinar merah, sedikit bengkak dan tidak semulus sebelumnya. Pada saat ini, anak cenderung sering mengusap wajahnya ke dada, ke ibu atau menggaruk pipinya. Setelah beberapa hari mulai terlihat bintik jerawat kecil berwarna merah. Jika tidak ditangani dengan benar, penyakit ini dapat menyebar ke kaki, pantat, perut membentuk banyak lepuh atau cairan kuning, gatal dan tidak nyaman.

Cara Pencegahan Eksim pada anak-anak

Untuk membantu mencegah Eksim, orang tua harus mengikuti tips sederhana di bawah ini.

  1. Melembabkan kulit

Anda harus secara teratur melembabkan kulit bayi Anda kering dan gatal, ini adalah penyebab utama yang menyebabkan munculnya Eksim. Anda dapat meningkatkan kelembapan kulit anak Anda dengan mengoleskan losion pelembab, tidak berwarna, tidak berbau, dan ramah kulit (dua kali sehari) ke kulit. anak itu.

  1. Jaga tangan dan kaki Anak Anda bersih

Bayi sering menyakiti kulit mereka sendiri selama gerakan. Karena itu, sering memotong kuku dan menjaga tangan dan kaki Anda bersih adalah cara yang baik untuk mencegah goresan yang dapat menyebabkan peradangan kulit.

  1. Gunakan produk detergen ringan

Kulit anak-anak sangat rapuh, sensitif dan mudah teriritasi ketika terkena bahan kimia berbahaya yang ada dalam produk detergen. Zat kimia ini akan dengan mudah menembus pori-pori kulit bayi, mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan memfasilitasi perkembangan Eksim. Karena itu, orang tua harus memilih produk pembersih non-kimia untuk melindungi kesehatan kulit anak-anak.

  1. Diet yang masuk akal

Diet yang tidak masuk akal, tidak cukup nutrisi dapat menyebabkan Eksim pada anak-anak. Selain itu, ibu hamil yang tidak menyerap cukup nutrisi juga penting untuk perkembangan masalah kulit bayi. Oleh karena itu, anak-anak harus makan gizi yang cukup untuk memastikan perkembangan fisik terbaik untuk bayi.

  1. Gunakan bahan alami

Untuk menghindari iritasi pada kulit anak, Anda harus memberi anak pakaian kain alami seperti katun, tidak boleh berpakaian anak-anak dengan detail yang lebih rumit, menyebabkan gesekan pada kulit, lakukan gatal gatal

Selain itu, Anda juga harus memilih bantal empuk, bantal, dan tampon lembut untuk membatasi kerusakan yang dapat terjadi pada kulit bayi Anda.

  1. Buat kamar tidur yang sejuk dan sejuk

Suhu juga merupakan salah satu faktor yang berkontribusi terhadap Eksim. Karena itu, Anda harus menjaga kamar bayi Anda bersih, sejuk dan lapang sehingga anak merasa nyaman dan nyaman. Jika kamar tidur terlalu panas, itu akan menyebabkan berkeringat dan sesak napas, menyebabkan banyak kerugian kesehatan.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hati – Hati! Kutil Berkelompok Ini Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Pada Anak

Pada beberapa dekade terakhir ini anomali cuaca terjadi. Cuaca tidak menentu. Terkadang te…