Depan Artikel Kesehatan Cara pencegahan nyeri sendi pada lansia

Cara pencegahan nyeri sendi pada lansia

8 min read
0
91
Cara pencegahan nyeri sendi pada lansia

Cuaca dingin adalah kondisi yang menguntungkan untuk osteoartritis, terjadi kekambuhan pada orang tua. Nyeri muskuloskeletal adalah gejala umum yang menyebabkan rasa sakit, gelisah, dan kadang-kadang kekakuan pada orang tua. Peningkatan rasa sakit pada dingin dapat menyebabkan deformitas.

Baca juga : Hal yang harus deketahui tentang Nyeri punggung pada lansia

Seberapa sakit nyeri sendi pada lansia?

Ada beberapa penyebab untuk deformitas sendi, termasuk dua penyebab utama. Karena usia dan penyakit. Semakin tua usia Anda, semakin kuat proses penuaan, termasuk sendi. Ada banyak faktor menguntungkan pada lansia, menyebabkan tulang menjadi lebih mudah rusak dan membuat penyakit keluar lebih awal seperti obesitas, keturunan, cedera ringan tetapi sering terjadi pada persendian.

Karena sakit, peradangan menyebabkan kerusakan yang cepat, terjadi setelah rheumatoid arthritis, artritis bakteri (bakteri TB, bakteri mikoplasma, gonorrhea …). Dalam beberapa kasus, ada luka parah di persendian seperti jatuh, kecelakaan kerja, cedera olahraga (sepak bola, bola voli …). Selain itu, juga disarankan bahwa penyebab autoimun juga berperan dalam degenerasi sendi pada lansia. Diperkirakan bahwa orang yang berusia di atas 40 tahun yang memiliki osteoarthritis mungkin, sampai batas tertentu, memiliki faktor autoimun, seperti pada rheumatoid arthritis rendah. Globulin adalah tipe IgM yang sangat spesifik.

Nyeri sendi sangat mudah untuk kambuh

Tanda pertama penyakit adalah nyeri pada sendi degeneratif, seperti sendi lutut dengan nyeri degeneratif, yang membuat perjalanan sangat sulit dan terbatas dalam gerakan. Jika degenerasi tulang belakang lumbar, ketika membungkuk, berdiri, berputar ke samping … terasa menyakitkan, kadang-kadang karena kompresi saraf, menyebabkan rasa sakit di sepanjang kaki bagian bawah. Pada awalnya hanya beberapa sendi yang terasa nyeri, kemudian perlahan-lahan lebih banyak persendian dan mungkin mengalami nyeri tubuh. Pada awalnya, rasa sakit biasanya berkurang jika pasien beristirahat dan sementara tidak berpindah ke persendian kesakitan. Ketika penyakitnya parah, banyak persendian terasa sakit pada saat yang sama dan bahkan dengan sedikit gerakan itu menyakitkan, bahkan ketika beristirahat tidak sakit lagi.

Arthralgia biasanya berlangsung sekitar setengah jam, dengan beberapa sendi merendahkan, tanpa simetri. Seringkali, nyeri pada degenerasi sendi tidak menyertai tanda-tanda peradangan seperti: pembengkakan, panas, kemerahan. Terutama cuaca bervariasi dari cuaca panas ke dingin dan dingin, kelembaban tinggi, gejala berulang dan berat.

Anda harus setiap hari memobilisasi sendi dengan lembut

Banyak kasus radang sendi yang umum di pagi hari ketika baru bangun membuat peregangan, peregangan, perjalanan yang sulit. Artritis sendi berlangsung hanya dalam waktu singkat (jarang lebih dari 15 menit) … Pada sore hari pasien sering merasa lelah lelah. Kadang-kadang persendian disiksa, atau mereka terbatas, seperti tidak dapat mengepalkan tangan atau meregangkan lutut. Selain itu, kadang-kadang beberapa sendi bengkak, ini adalah beberapa gejala radang sendi. Pada orang yang kelebihan berat badan, mereka sering melihat luka bakar di tangan, kaki yang sudah besar, otot-otot di tangan kaki yang menyusut dan kadang-kadang menyimpang. perjalanan, kesulitan, mengurangi kualitas hidup.

Apa yang harus Anda dilakukan untuk mengatasi nyeri sendi?

Ketika cuaca berubah panas, lembab atau dingin, mudah untuk kembali sakit. Oleh karena itu, pasien dengan nyeri dan nyeri yang tidak nyaman dapat menggunakan kompres dingin (gunakan handuk penyerap air dingin dan terapkan bergantung pada cuaca) dan kemudian gunakan dengan air panas (gunakan handuk penyerap, jika memungkinkan, rendam dalam bak mandi Miliki air hangat untuk kehangatan, lalu keringkan orang itu dan berpakaianlah. Selain itu, juga bisa menggosok, peras lembut pada sendi untuk memanaskan.

Dalam kasus sakit disertai dengan sendi kaku, perlu untuk meregangkan, sendi lutut dan pergelangan kaki. Jika kondisi tidak berkembang, rasa sakit berlangsung lebih lama, tanda-tanda lebih parah maka … Diperlukan untuk pergi ke fasilitas medis dengan osteoartritis khusus untuk pemeriksaan dan perawatan. Benar-benar tidak ada pengobatan sendiri, termasuk obat oriental, tanpa resep dokter.

Pencegahan nyeri sendi pada lansia

Osteoporosis adalah penyakit progresif yang tidak dapat disembuhkan. Tergantung pada kondisi masing-masing orang harus memiliki kehidupan yang wajar (makan, minum, berjalan, pelatihan …).

Dan ketika Anda memiliki gejala seperti sakit punggung atau kekakuan, pijat pembuluh darah yang membawa darah ke persendian dan membantu otot-otot di sekitar sendi Anda rileks dan pelan-pelan.

Batasi degenerasi sendi muncul ketika orang-orang muda perlu melakukan kegiatan sehari-hari dan berolahraga secara teratur, seperti olahraga, berjalan, berenang … terbatas membawa beban berat, lakukan terlalu banyak bekerja. Ketika ada kecurigaan persendian perlu segera menemui dokter untuk dikonsultasikan secara penuh. Dapatkan pemeriksaan medis rutin untuk kesehatan dan tindakan pencegahan Anda.

Untuk para lansia juga perlu berlatih dengan ringan sesuai dengan kekuatan dan keadaan mereka sendiri. Harus ada pelatihan sendi seperti berputar, pijat, berjalan di halaman, di gang (naik dan turun tangga harus sangat hati-hati).

Sendi utama adalah jaringan ikat antara kedua ujung tulang dalam tubuh yang sama, kantung sekitarnya, tulang rawan lunak antara dua tulang dan lendir yang sangat halus (cairan sendi) untuk sendi.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yait…