Depan Artikel Kesehatan Diagnosa Asma Pada Anak Sebelum Terlambat Ya Bund!

Diagnosa Asma Pada Anak Sebelum Terlambat Ya Bund!

3 min read
0
65
Diagnosa Asma Pada Anak Sebelum Terlambat Ya Bund

Asma adalah salah satu jenis penyakit yang tidak bisa dianggap remeh begitu saja lho bund, penyakit ini bisa saja menyerang segala usia tidak terkecuali pada anak-anak. Oleh sebab itulah penting sekali bagi Anda untuk mendiagnosis asam pada masa anak-anak untuk bisa memastikan perawatannya dengan tepat.

Baca juga : Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Nah, bila Anda bertanya-tanya tentang bagaimana cara untuk bisa emndiagnosa penyakit asam pada anak-anak, berikut ini akan kami berikan caranya untuk Anda.

Cara mediagnosa penyakit asma pada anak

Tes spirometri

Dengan melakukan tes spirometer ini, maka paru-paru anak Anda akan diperiksa lebih menyeluruh untuk bisa menentukan kapasitas paru-paru. Ini merupakan suatu meyode analis pernapasan yang bisa dilakukan untuk anak-anak usia di atas 5 tahun. Melalui tes inilah dokter bisa mendiagnosa asma dengan benar.

Dihembuskan oksida nitrat

Dengan dihembuskannya uji oksida nitrat ini Anda juga bisa menemukan apakah anak memiliki peradangan saluran napasnya atau tidak. Sebuah bagian mulut disimpan dan anak Anda nantinya harus bernapas ke dalamnya. Napas yang telah dihembuskan akan dikumpulkan dan diuji untuk tingkat oksida nitrat. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mendiagnosa asma pada anak balita.

X-ray dada

Salah satu cara yang dianggap paling mudah dan juga sederhana metode untuk bisa mendiagnosa sakit asma ini adalah untuk mengambil X-ray dada. Hal yang demikian ini bisa dilakukan untuk anak-anak balita dan orang dewasa. Untuk anak di atas usia 5 tahun, dada X-ray ini adalah metode diagnostik yang mudah dan bisa diandalkan untuk mendeteksi sakit asma.

Lakukan pemeriksaan fisik

Pada saat anak batuk parah di malam harinya yang disertai dengan kesulitan bernafas, maka Anda harus segera konsultasikan hal tersebut dengan dokter. Munculnya suara bersiul ketika bernafas juga merupakan suatu pertanda umum penyakit asma. Melalui pemeriksaan, dokter akan lebih paham keparahan penyakit asma tersebut. Ini merupakan salah satu cara terbaik mendiagnosis penyakit asma pada anak.

Itulah tadi cara diagnosa asma pada anak yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Jaga Kesehatan Lansia Sejak Dini Dengan Tips Ini

Mungkin saat ini anda sedang merawat lansia? Merawat lansia memang susah – susah gampang. …