Depan Artikel Kesehatan Dibalik Hampanya Rasa Brokoli, Terkandung Manfaat Kesehatan Ini

Dibalik Hampanya Rasa Brokoli, Terkandung Manfaat Kesehatan Ini

3 min read
0
117
Dibalik Hampanya Rasa Brokoli, Terkandung Manfaat Kesehatan Ini

Anda suka dengan sayuran yang bernama brokoli? Memang tidak banyak orang yang suka dengan sayuran yang satu ini karena punya cita rasa yang begitu hampa. Akan tetapi satu hal yang harus anda tahu bahwa ternyata brokoli masuk ke dalam list sayuran paling sehat di dunia karena memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat tinggi.

Baca juga : Sayuran Terbaik untuk Diet yang Menakjubkan

Brokoli juga menjadi salah satu sayuran yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Banyak pokoknya manfaat yang diberikan oleh brokoli untuk tubuh. Anda ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk langsung saja simak uraian informasinya berikut ini!

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh

Dilansir dari boldsky.com, terdapat beberapa manfaat kesehatan yang diberikan brokoli untuk tubuh. Salah satu manfaat kesehatan yang diberikan oleh brokoli untuk tubuh yaitu :

Menurunkan Kolesterol

Satu hal yang harus anda tahu bahwa kolesterol yang tinggi memicu penyakit jantung. Untuk menurunkan kadar kolesterol sangat disarankan jika anda mengonsumsi brokoli. Hal ini dikarenakan brokoli penuh dengan serat larut yang mampu menurunkan kolesterol.

Mencegah Radikal Bebas

Selain dapat menurunkan kolesterol dalam darah, brokoli juga berfungsi sebagai zat antioksidan. Brokoli juga memiliki kandungan flavonoid, karotenoid, lutein, beta karoten, serta juga zeaxanthin yang mampu mencegah pengaruh radikal bebas.

Sebagai Detoks Alami

Jika anda sedang membersihkan sistem pencernaan, maka mengonsumsi brokoli sangat disarankan karena brokoli merupakan makanan detoks alami yang punya manfaat besar untuk membersihkan lambung dan juga usus.

Mencegah Diabetes

Diabetes dapat terjadi karena lonjakan insulin atau karena tubuh tidak dapat memproduksi insulin dengan baik. Satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk mengatur gula darah dan mencegah lonjakan gula yaitu brokoli. Karena itu konsumsi brokoli secara rutin maka gula darah anda akan terkontrol dan lonjakan gula juga dapat dicegah.

Menjaga Kesehatan Sistem Saraf

Selain itu didalam brokoli juga terdapat kandungan kalium dan magnesium yang sangat tinggi. Kedua zat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem saraf karena itu upayakan anda mengonsumsinya secara rutin.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh bermanfaat. Yuk jaga selalu kesehatan anda dengan konsumsi makanan sehat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Mudah Mengatasi Down Syndrome Pada Anak

Merawat down syndrome pada anak dapat dikatakan susah karena membutuhkan kesabaran yang sa…