Depan Artikel Kesehatan Donor Darah? Adakah Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Donor Darah? Adakah Manfaatnya Bagi Kesehatan?

3 min read
0
31
Donor Darah Adakah Manfaatnya Bagi Kesehatan--329 kata

Ada istilah resipien universal dan donor universal dalam istilah donor darah. Lantas, amankah donor darah bagi kesehatan? Dan apa saja sih manfaat donor darah bagi kesehatan?

Baca juga : Manfaat Donor Darah Rutin Untuk Kesehatan Tubuh

Walaupun istilah dan fenomena donor darah kerap terjadi dalam dunia medis dan banyak orang berkontribusi didalamnya, akan tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang tidak tahu menahu soal manfaat donor darah bagi kesehatan. Donor darah sendiri sebenarnya ada beberapa manfaatnya bagi kesehatan. Dan disini kami akan berikan informasinya secara khusus untuk anda. Yuk simak informasi di bawah ini!

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

Ada banyak manfaat yang diberikan aktivitas donor darah bagi kesehatan. Salah satu manfaat dari donor darah bagi kesehatan diantaranya :

Memperlancar Peredaran Darah

Satu hal yang harus anda tahu bahwa peredaran darah juga harus diperbarui demi melancarkan tugasnya. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk memperbarui sistem peredaran darah yaitu dengan melakukan donor darah. Dengan demikian sel darah anda juga akan teratur dan resiko penyumbatan arteri juga akan terminimalisir.

Cek Kesehatan Anda

Ketika anda akan mendonorkan darah, maka darah anda akan diperiksa dan hal ini memastikan darah anda dalam kondisi baik atau tidak. Ada beberapa cek kesehatan yang biasanya akan dilakukan ketika donor darah yaitu pemeriksaan denyut nadi, tekanan darah dan juga jenis darah anda.

Mencegah Kanker

Satu hal yang harus anda tahu bahwa zat besi terlalu tinggi dapat menyebabkan kanker. Untuk itu ketika anda donor darah maka zat besi dalam tubuh anda akan ikut berkurang. Namun jangan khawatir karena zat besi tersebut akan digantikan dengan makanan yang anda konsumsi.

Donor Darah Membantu Program Diet

Dengan melakukan donor darah, tidak hanya kegiatan kemanusiaan yang bisa anda dapatkan akan tetapi donor darah juga bisa menurunkan lemak didalam tubuh. Ketika anda melakukan donor darah hal tersebut akan setara dengan anda dan bisa membakar kalori 650 kalori dalam tubuh anda.

Karena itu donor darah sangat disarankan karena punya banyak manfaat bagi kesehatan. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan bermanfaat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hati – Hati! Kutil Berkelompok Ini Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Pada Anak

Pada beberapa dekade terakhir ini anomali cuaca terjadi. Cuaca tidak menentu. Terkadang te…