Depan Artikel Kesehatan Fakta Buah Pisang : Obat Konstipasi Buat Bayi

Fakta Buah Pisang : Obat Konstipasi Buat Bayi

3 min read
0
49
Fakta Buah Pisang. Obat Konstipasi Buat Bayi

Mengasuh bayi memang bisa dibilang susah-susah gampang ya, moms? Memang sangat menyenangkan jika melihat kelucuan dan juga gerakan serta ekspresi yang menggemaskan dari bayi, akan tetapi saat sudah muncul masalah kesehatan seketika kesenangan tersebut lenyap. Menangani bayi yang sedang mengalami masalah kesehatan tidak dapat dilakukan sembarangan. Organ tubuhnya yang masih lunak dan rentan, jadi Anda harus super hati-hati bila memberikan pertolongan kesehatan pada sih kecil.

Baca juga : 8 Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Fisik

Salah satu permasalahan yang paling sering dialami bayi adalah masalah konstipasi atau yang lebih dikenal dengan sulit buah air besar. Ya, masalah yang satu ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, yang salah satunya adalah susu yang dikonsumsi bayi terlalu kental. Nah, untuk bisa menangani masalah yang seperti ini, Anda bisa menggunakan pertolongan kesehatan dengan bahan-bahan alami, seperti buah pisang.

Buah pisang dipercaya ampuh obati konstipasi pada bayi

Seperti yang kami lansir dari laman parentinghealthybabies.com, buah pisang merupakan salah satu buah yang paling bermanfaat dan ampuh untuk mengatasi masalah konstipasi, diare, atau masalah penceranaan lainnya pada bayi. Buah pisang ini mudah didapatkan dan hargannya pun sangat terjangkau.

Jika ditinjau dari segi manfaat kesehatannya, buah ini bermanfaat untuk membantu pencernaan sih kecil dengan baik. Buah ini bisa diberikan kepada bayi Anda setidaknya ketika bayi sudah berusia 6 bulan atau ketika ia sudah siap untuk mengkonsumsi makanan semi padat. Anda bisa memberikannya dengan cara melumatkannya bila sang bayi masih belum tumbuh gigi atau pun belum bisa mengunyah makanan. Selain itu, kandungan serat yang ada di dalam buah pisang juga sangat bermanfaat untuk melancarkan proses encernaan pada usus bayi.

Bahkan tidak hanya itu saja, buah pisang juga kaya akan kandungan potassium, kalsium, dan magnesium. Potassium ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan serta perkembangan otot-otot bayi serta kestabilan jantungnya. Sedangkan magnesium juga bisa membantu pertumbuhan tulang bayi. Yang harus Anda ingat di sini, buah pisang yang harus diberikan kepada bayi haruslah buah yang sudah matang.

Demikianlah fakta buah pisang sebagai obat konstipasi untuk bayi yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yait…