Depan Artikel Kesehatan Hindari 6 Hal Berikut agar Hidup Lebih Sehat

Hindari 6 Hal Berikut agar Hidup Lebih Sehat

8 min read
0
185
Hindari 6 Hal Berikut agar Hidup Lebih Sehat

Semua orang tentu menginginkan hidup lebih sehat, terhindar dari berbagai penyakit dan bisa sehat sampai tua nanti. Namun, keinginan besar tersebut tidak diiringi oleh langkah nyata untuk mewujudkannya, bahkan banyak yang menyadari pentingnya hidup sehat setelah didera penyakit berat. Tetapi sebelum waktu, tenaga, dan uang anda habis untuk mengobati berbagai penyakit yang timbul akibat Pola Hidup yang Tidak Sehat, ada baiknya anda membaca beberapa kebiasaan yang harus segera anda tinggalkan, sebelum anda menyesal di kemudian hari. Tidak ada salahnya mengenali Cara Pola Hidup Sehat melalui kebiasaan-kebiasaan kecil namun membahayakan berikut.

Hindari 6 Hal Berikut agar Hidup Lebih Sehat

  1. Merokok

Pro dan Kontra tak pernah berhenti ketika berbincang tentang rokok. Pihak yang mendukung keberadaan rokok mengatakan bahwa tanpa rokok hidup terasa hampa, sedangkan orang-orang yang kontra terhadap rokok tegas menyuarakan bahwa rokok hanya membawa petaka. Berdasarkan hasil penelitian para ahli, dapat disimpulkan bahwa tidak ada manfaat yang didapat dari merokok, asap yang ditimbulkannya hanya akan meracuni perokok juga orang-orang di sekitarnya.

Baca juga : Allisya Care Asuransi Kesehatan Syariah Allianz

Merokok menjadi candu akibat Nikotin yang di kandung dalam rokok tersebut. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa ketika seseorang sudah mengenal rokok dan terbiasa merokok akan sangat sulit berhenti. Tetapi kesadaran untuk menjalani Hidup Sehat memang harus mampu melawan godaan yang ada, Cara Pola Hidup Sehat sebenarnya tidaklah sulit selama ada Motivasi untuk Sehat.

  1. Minum Alkohol

Hanya beberapa negara di dunia yang melegalkan Alkohol untuk diperjual belikan, mayoritas lainnya membatasi perdagangan Alkohol mengingat banyaknya kerugian yang ditimbulkan, seperti tingginya angka kecelakaan akibat pengendara yang mabuk, rusaknya organ tubuh karena kandungan Alkohol dalam tubuh yang tinggi, serta rusaknya generasi muda akibat sudah mengenal Alkohol sejak dini. Memulai untuk membiasakan Cara Pola Hidup Sehat dapat dilakukan dengan menjauhi tempat-tempat yang menjual alkohol, pilihlah teman-teman yang juga tidak menyukai alkohol, dengan begitu keinginan anda untuk menjalani Pola Hidup Sehat dapat tercapai secara perlahan.

  1. Makan gorengan berlebihan

Inilah hal yang sulit sekali kita hindari, apalagi di Indonesia yang menyajikan berbagai jajanan yang mengandung minyak tidak sehat untuk tubuh. Bagi seseorang yang berkeinginan untuk menjalani Cara Pola Hidup Sehat, harus benar-benar menutup mata dari berbagai jenis gorengan yang dapat ditemui dengan mudah. Mengkonsumsi gorengan secara berlebihan hanya akan memicu terjadinya kanker karena dalam gorengan terkandung karbohidrat yang merangsang pembentukan zat karsigonogenik yang merupakan pemicu tumbuhnya kanker. Selain itu, gorengan biasanya dimasak dengan menggunakan minyak goreng yang telah digunakan berkali-kali, tentu hal ini sangat jauh dari kata higienis. Jadi, jika anda adalah pecinta gorengan, cerdaslah dalam memilih gorengan yang akan dikonsumsi serta jangan berlebihan agar cita-cita anda untuk menjalani Gaya Hidup Lebih Sehat dapat terwujud.

  1. Kekurangan air putih

Mungkin kita sudah bosan mendengar himbauan untuk menkonsumsi air putih minimal 6-8 gelas per hari. Tetapi pemerintah beserta seluruh aparat kesehatan tetap getol mengkampanyekan manfaat dan kerugian untuk orang yang kurang minum air putih. Kenapa demikian?. Ternyata jika seseorang kurang mengkonsumsi air putih, pada dasarnya dia sedang memulai merusak ginjalnya sendiri, karena ginjal kita membutuhkan asupan cairan yang tidak sedikit agar ia bisa menjalankan fungsinya dengan baik. So, jangan malas untuk minum air putih, kurangi mengkonsumsi minuman berperasa, sediakan selalu air putih di sekitar anda.

  1. Malas berolahraga

Terkadang kita sangat egois dengan diri kita sendiri, karena mengedepankan kesibukan yang tidak pernah ada habisnya, kita lupa untuk memberikan ‘hak’ pada tubuh kita. Contohnya, anda adalah seorang pekerja kantoran yang harus bekerja diruangan ber AC selama 8 jam sehari, dan pekerjaan anda menuntut anda untuk duduk seharian. Hal ini anda lakukan selama 5 hari seminggu, lalu pada akhir pekan, anda cuma beristirahat di rumah. Dengan kebiasaan seperti ini tentu akan sangat mudah untuk mengundang penyakit dan meningkatkan resiko kegemukan, oleh karena itu, tubuh anda butuh bergerak agar semua persendian di tubuh anda bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Dengan berolahraga teratur, cukup dengan berlari pagi sekitar 15 menit setiap hari, anda sudah memulai Cara Pola Hidup Lebih Sehat yang akan sangat anda syukuri di kemudian hari.

  1. Stress

Beban kerja yang tidak pernah berkurang sangat berpotensi membuat anda stress secara berkepanjangan. Stress yang tidak kunjung berakhir membuat anda mencari pelampiasan, dan pelampiasan yang paling banyak disukai adalah makanan. Anda membeli beragam makanan junkfood dengan harapan bisa meredakan stress anda walau sesaat, tetapi kebiasaan ini jika anda teruskan hanya akan menjadi sumber penyakit bagi anda, karena banyaknya zat berbahaya yang anda konsumsi.

Sebenarnya masih banyak Pola Hidup Tidak Sehat yang harus segera anda hindari jika anda benar-benar ingin untuk memulai Cara Pola Hidup Sehat agar anda bisa menikmati kehidupan anda dengan baik sampai tua nanti.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…