Depan Artikel Kesehatan Infertilitas, Istilah kemandulan pada pria

Infertilitas, Istilah kemandulan pada pria

5 min read
0
133
Hal yang perlu diketahui tentang Infertilitas atau kemandulan pada pria

Ketika berbicara infertilitas orang berpikir tentang wanita lebih rentan terkana dari pria. Tetapi kemungkinan kemandulan pada kedua jenis kelamin adalah sama. Artikel ini memberikan pengetahuan tentang infertilitas pada pria. Mari kita cari tahu lebih banyak tentang infertilitas pria.

Baca juga : Perawatan dan Pengobatan Penyakit Gonore

Apa itu infertilitas pria?

Ketidaksuburan laki-laki dipahami sebagai laki-laki yang tidak subur, sering tidak dapat menghasilkan sperma yang cukup sehat untuk membuahi sel telur untuk membentuk bayi.

Penyebab infertilitas pada pria

Penyebab infertilitas pria yang paling umum adalah jumlah sperma rendah, sperma abnormal, dan sering impotensi. Namun, ada sejumlah penyebab terkait gaya hidup lainnya yang menyebabkan infertilitas, seperti:

  • Apakah kelebihan berat badan
  • Merokok
  • Penggunaan obat
  • konsumsi alkohol berlebihan
  • Stres
  • Diet yang buruk
  • Lebih sedikit berolahraga
  • Faktor lingkungan: seperti pekerjaan jangka panjang, terutama yang berkaitan dengan pelarut dan pestisida.

Masalah kesuburan juga bisa disebabkan oleh masalah seksual, efek samping, kontrasepsi yang Anda dan pasangan Anda gunakan sebelum mencoba hamil. Jika Anda telah menjalani kemoterapi, kemungkinan akan memengaruhi jumlah sperma, dan dalam beberapa kasus, menghasilkan sperma abnormal.

Diagnosis infertilitas pria

Jika setelah satu tahun Anda tidak dapat hamil, Anda harus menemui dokter, karena setelah 1 tahun yang tidak dapat dikandung dapat dianggap tidak subur. Dokter Anda akan melihat riwayat medis Anda dan menanyakan dua pertanyaan seperti: Bagaimana Anda berdua mencoba untuk hamil? Dan apakah pasangan Anda memiliki masalah dengan kesuburan? Apakah ada komplikasi kehamilan sebelumnya? …

Dokter Anda kemudian dapat menguji alat kelamin Anda (testis dan penis) untuk memeriksa hal-hal seperti benjolan, kelainan bentuk, dan kelainan struktural. Juga ketika dokter diminta untuk memeriksa kuantitas dan kualitas air mani, sperma dan melakukan beberapa pengujian untuk penyakit menular seksual seperti klamidia (infeksi Chlamydia dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri pada skrotum, dampak ekstrim ketika ejakulasi dan menghasilkan sperma yang sehat.

Pengaruh intertilitas pada kehidupan

Bagi kebanyakan pasangan, ketidaksuburan laki-laki bisa menjadi masalah membuat hidup sangat stres dan merusak hubungan dalam keluarga. Karena harga diri laki-laki tinggi. Tidak ada yang mau mengklaim bahwa mereka tidak berdaya pada anak-anak mereka.

Namun, ada satu hal yang beruntung hari ini, obat progresif, infertilitas pria tidak lagi pengobatan yang terlalu keras tidak bisa disembuhkan.

Perawatan infertilitas pria harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Perawatan disfungsi ereksi
  • Terapi endokrin untuk jumlah sperma rendah
  • Prosedur ini disebut ekstrak sperma dari testis (TESE), yaitu jarum yang digunakan untuk melepaskan sperma yang terperangkap di dalam testis.
  • Dukungan teknis untuk pembuahan: Sebagai contoh: pilih sperma terbaik dan dimasukkan ke dalam rahim wanita atau inseminasi buatan
  • Hapus vasektomi
  • Operasi untuk menghilangkan kemacetan

Anda juga dapat meningkatkan peluang untuk hamil dengan tidak merencanakan, mempertahankan gaya hidup sehat, dan mengobati atau mencegah kondisi yang ada.

Anda juga harus berolahraga tetapi jangan berlebihan, karena ini benar-benar dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan, merokok, konsumsi alkohol dan kafein, dan diet seimbang. Suplemen gizi dengan banyak buah dan sayuran.

Banyak pria jatuh ke dalam jumlah sperma rendah dan motilitas sperma yang buruk, yang merupakan hasil dari diet yang buruk. Tubuh Anda membutuhkan cukup vitamin B12, vitamin C dan seng untuk menghasilkan sperma yang sehat dan layak. Jadi jangan lupa tambahkan vitamin dan mineral ini ke tubuh Anda.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yait…