Depan Artikel Kesehatan Ingin Balita Terhindar Bahaya, Hindari Pemberian Makanan Ini

Ingin Balita Terhindar Bahaya, Hindari Pemberian Makanan Ini

3 min read
0
96
Ingin Balita Terhindar Bahaya, Hindari Pemberian Makanan Ini

Bunda, dalam memberikan makanan pada balita ini tidak boleh sembarangan. Mengapa? Karena pencernaan yang ada didalam tubuh balita masih belum sempurna sehingga masih belum bisa makan sembarangan. Oleh sebab itu, bunda dalam memberikan makanan pada balita ini tidak boleh sembarangan. Karena makanan yang dikonsumsi secara semabarangan oleh balita ini bisa mempengaruhi perkembangannya. Untuk itu bunda harus belajar mana saja makanan yang baik untuk kesehatannya. Sebab jika bunda salah memberikan makanan pada balita akan berbahaya bagi kesehatan. Lantas, makanan apa saja yang berbahaya bagi balita? Yuk, disimak ulasannya bunda.

Baca juga : Cara Jitu Mengatasi Ruam Merah Dikulit Akibat Popok

Beberapa makanan yang membahayakan balita

Makanan cepat saji

Bunda, memberikan makanan cepat saji pada balita ini tidak baik, lho! Sebab dapat membahayakan kesehatan balita. Krena didalam makanan tersebut terdapat bahan kimia dan perasa buatan. Sedangkan makanan cepat saji, diantaranya ada mie instan, sup, pasta dan masih banyak yang lainnya. Pasalnya, makanan tersebut yang mengandung pewarna bisa menyebabkan menderita sakit kepala dan asma.

Daging beku

Salah satu makanan yang sangat disukai oleh balita ini adalah sosis. Namun, makanan ini tidak baik jika dikonsumsi oleh balita. Sebab makanan tersebut adalah daging beku yang mengandung nitrat. Nah, jika makanan ini dikonsumsi oleh balita bisa membahayakan kesehatannya, karena bisa terserang penyakit leukimia, tumor otak dan kanker tenggorokan. Nah, agar balita buah hati bunda tidak terserang penyakit yang berbahaya tersebut, jangan berikan makanan sejenis daging beku padanya untuk dikonsumsi.

Keripik

Balita sering makan keripik? Keripik ini makanan yang berbahaya bun, jika dikonsumsi balita. Sebab didalam makanan ini terdapat banyak sodium, pewarna buatan, minyak dan perasa. Mengkonsumsi keripik ini membuat balita lapar, karena makanan keripik mengganggu produksi glukosa dan insulin. Akibatnya balita pun mudah merasa lapar. Selain itu juga, mengkonsumsi keripik bisa membuat terlambat berkembang. Sehingga keripik ini dalam kategori makanan yang berbahaya dikonsumsi oleh balita.

Itulah beberapa makanan yang berbahaya bagi balita. Sebenarnya masih banyak makanan lainnya yang berbahaya jika dikonsumsi oleh balita. Semoga informasi yang kami berikan mengenai makanan yang berbahaya bagi balita bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Konsumsi Makanan Ini

Kadar gula darah normalbukanlah hal sulit untuk diperoleh. Namun karena gaya hidup buruk d…