Depan Artikel Kesehatan Ingin Batita Selalu Sehat Walaupun Musim Hujan, Ini Kiatnya

Ingin Batita Selalu Sehat Walaupun Musim Hujan, Ini Kiatnya

4 min read
0
160
Ingin Batita Selalu Sehat Walaupun Musim Hujan, Ini Kiatnya

Sering kali kondisi cuaca yang berubah-ubah bisa membuat badan tidak fit. Karena cuaca ini sangat berpengaruh sekali bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, namun anak-anak juga akan menurun kondisi tubuhnya. Akibatnya mudah terserang penyakit, khususnya si kecil yang suka bermain air hujan rentan sekali terserang sakit. Lalu, bagaimana caranya agar si kecil ini tetap sehat walaupun sedang musim hujan? Penasaran, iya kan? Agar lebih detail informasinya, maka simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga : Ingin Balita Terhindar Bahaya, Hindari Pemberian Makanan Ini

Beberapa kiat agar batita sehat walaupun sedang musim hujan

Mengatur pola makan balita

Bunda, mengatur pola makan si kecil ini memang bukan hal yang sangat mudah. Pasalnya, si kecil ini sangat sulit bila diajak pola hidup sehat. Namun, bunda jangan khawatir! Karena pada saat musim hujan tiba pola makan si kecil ini akan berubah. Yang pada awalnya malas makan, kini suka makan karena merasa lapar efek dari musim hujan. Sehingga bunda tidak perlu khawatir lagi dengan pola makan si kecil ini. Selain itu, atur pola makan si kecil secara teratur supaya tetap terjaga terjaga asupan energinya.

Memberikan istirahat yang cukup dan teratur

Bunda, si kecil yang kurang waktu istirahatnya akan membuat imunitasnya menurun. Hemmm…. kalau sudah seperti ini pastinya si kecil akan mudah terserang penyakit saat musim hujan. Faktanya  si kecil yang cukup istirahatnya akan selalu sehat. Sedangkan si kecil yang tidak tercukupi waktu istirahatnya akan mudah terserang menyakit khusunya pada saat musim hujan. Supaya kondisi tubuhnya selalu fit dan tida mudah sakit saat musim hujan, maka berikan waktu istirirahat yang cukup baginya.

Berikan suplemen tambahan

Bunda, jika si kecil buah hati Anda sudah tidak lagi mengkonsumsi ASI Anda lagi, langkah yang bisa Anda lakukan agar kondisi tubuhnya tetap sehat saat musim hujan adalah dengan memberinya suplemen tambahan. Suplemen tambahan yang bisa bunda berikan pada si kecil agar kondisi daya tahannya terjaga, diantaranya ada susu, vitamin, dan madu. Semua suplemen baik sekali menjaga ketahanan daya tubuh si kecil agar kuat tidak mudah terserang penyakit.

Nah, itulah kiat – kiat yang bisa Anda terapkan pada saat musim hujan agar kondisi si kecil tetap sehat. Semoga informasi yang kami berikan tentang kiat –kiat menjaga kesehatan batita pada musim hujan bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

Anda pikir kebiasaan beristirahat, minum air dingin atau menghisap rokok setelah latihan t…