Depan Artikel Kesehatan Ingin Memberikan Bayi Makanan Sehat Selain Bubur? Ini Macam – macamnya

Ingin Memberikan Bayi Makanan Sehat Selain Bubur? Ini Macam – macamnya

3 min read
0
102
Ingin Memberikan Bayi Makanan Sehat Selain Bubur, Ini Macam – macamnya

Bunda, jika buha hati Anda sudah lebih dari 6 bulan umurnya, diberikan makanan selain bubur diperbolehkan. Makanan selain bubur yang bisa bunda berikan pada bayi ini banyak macamnya. Sehingga bunda bisa berkreasi membuat masakan selain bubur untuk dikonsumsi sang bayi. Apalagi jika bunda gemar memasak, tentunya akan banyak ide-ide baru yang bisa bunda munculkan untuk membuat masakan si buah hati. Dengan banyak macam makanan sehat yang bisa dijadikan pengganti bubur. Lalu, apa saja makanan tersebut? Ingin tahu? Yuk simak dilansiran berikut ini bunda…

Baca juga : Ingin Batita Selalu Sehat Walaupun Musim Hujan, Ini Kiatnya

Beberapa macam makanan sehat yang bisa diberikan pada bayi selain bubur 

Puding kacang merah

Makanan puding kacang merah memiliki kandungan asam folat, serat, kalsium, protein dan karbohidrat kompleks yang tinggi. Sehingga jika bunda berikan baik sekali bagi kesehatan bayi yang dalam masa pertumbuhan. Namun bukan hanya itu saja, puding kacang merah ini memilki keistimewaan yaitu bisa dimasak dengan mudah. Sehingga bunda bisa praktek membuat sendiri di rumah untuk diberikan kepada bayi.

Siomay tahu

Merupakan makan yang terbuat dari bahan dasar kedelai. Siomay tahu ini adalah salah satu makanan yang bisa bunda berikan pada bayi dengan kaya akan nutrisi. Adapun makanan yang terbuat dari tahu ini mempunyai protein hampir sama dengan daging dan susu. Keistimewaan dari tahu, yaitu tidak memiliki kandungan lemak jenuh sehingga aman dikonsumsi oleh bayi.

Puding yoghurt strawberry

Selain makanan sehat diatas masih ada lagi, makanan yang bisa bunda berikan pada bayi, yaitu puding yoghurt strawberry. Dalam memberiakn makan yang ada campuran yoghurtnya tidak boleh sembarangan. Yoghurt yang diberikan harus mengandung Bifidobacterium sp. Karena pada usia yang masih kurang dari setahun pencernaan tubuhnya belum sempurna. Sehingga yoghurt yang dianjurkan, yoghurt yang mengandung Bifidobacterium sp. Namun jika usianya sudah grnap satu tahun diperbolehkan mengkonsumsi segala jenis yoghurt.

Demikian tadi beberapa macam makanan sehat selain bubur yang bisa diberikan pada bayi. Sebenarnya masih banyak macam makanan lainnya yang bisa dikonsumsi untuk bayi. Semoga informasi yang kami berikan mengenai macam makanan sehat selain bubur yang bisa diberikan pada bayi bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Dia Kelainan Khusus yang Sering Menyerang Balita

Kelainan khusus yang terjadi pada balita bukan tergolong penyakit. Melainkan kondisi tubuh…