Depan Artikel Kesehatan Ini Dia Jenis Batuk yang Sering Dialami Anak

Ini Dia Jenis Batuk yang Sering Dialami Anak

3 min read
0
56
Ini Dia Jenis Batuk yang Sering Dialami Anak

Bunda, anak yang masih memiliki sistem imun yang lemah bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Karena virus dan bakteri yang berada disekitarnya mudah menyerang anak-anak sehingga ia mengalami gangguan kesehatan. Dan salah salah gangguan kesehatan yang sering menyerang adalah batuk. Pasalnya, batuk ini adalah gangguan kesehatan yang bermasalah pada saluran pernapasan. Nah, untuk itu dianjurkan agar selalu menjaga kebersihan saluran pernapasan. Jenis batuk yang dialami anak ini bermacam-macam. Lantas, apa saja jenis batuk yang sering dialami anak? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Ini Dia Cara Memantau Kesehatan Bayi dari Warna Tinja

Beberapa jenis batuk yang dialami oleh anak – anak

Batuk Mengi

Merupakan jenis batuk yang ditandai dengan mengi saat anak bernapas. Salah satu penyebabnya yakni penyumbatan yang terjadi pada saluran pernapasan. Sedangkan penyumbatan saluran pernapasan ini yang terjadi akibat infeksi. Nah, jika anak mengalami batuk yang seperti ini harus segera dibawa ke dokter. Supaya anak mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat serta bisa sembuh dari penyakit batuknya.

Batuk Menggonggong

Selain batuk mengi, jenis batuk lainnya yang sering menyerang anak adalah batuk menggonggong. Batuk menggonggong ini terjadi karena alergi atau infeksi pernapasan yang terjadi pada laring dan trakea. Jika anak terserang batuk ini ia akan mengalami yang namanya penyempitan pada radangnya. Nah, jika hal ini terjadi anak akan croup dan biasanya sering dialami oleh balita yang berumur dibawah 3 tahun.

Batuk disertai muntah

Bunda, anak Anda batuk disertai muntah? Tenang bunda, jangan panik dan cemas dulu ya! Sebab jenis batuk ini tidak membahayakan denagn catatan muntahnya normal. Yang dimaksud normal disini muntah yang tidak disertai mengeluarkan darah. Sebaliknya, jika anak muntah dengan disertai mengeluarkan darah sebaiknya harus dibawa ke dokter. Supaya si anak bisa mendapat penanganan yang tepat.

Batuk malam hari

Salah satu ciri batuk malam hari, yakni kondisi batuk akan memburuk pada saat malam hari tiba. Apa penyebabnya? Batuk ini disebabkan adanya penyumbatan dihidung, sehingga cairan yang ada dihidung anak mengalir pada tenggorokan. Alhasil, terjadilah iritasi  sehingga timbul sakit batuk dimalam hari. Penyebab lainnya yaitu akibat asma yang diderita anak.

Nah, itulah tadi beberapa jenis batuk yang sering dialami oleh anak- anak. Semoga informasi yang kami berikan tentang  jenis batuk anak- anak bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Konsumsi Makanan Ini

Kadar gula darah normalbukanlah hal sulit untuk diperoleh. Namun karena gaya hidup buruk d…