Depan Artikel Kesehatan Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

8 min read
0
44
Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

Anda pikir kebiasaan beristirahat, minum air dingin atau menghisap rokok setelah latihan tidak berbahaya. Namun, ini sama sekali tidak baik untuk kesehatan.

Setelah berolahraga, tubuh kehilangan kekuatan, dehidrasi. Begitu banyak orang setelah berolahraga beristirahat, minum air dingin, atau mandi. Apakah itu saja yang tidak boleh dilakukan?

Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

  1. Duduk dan istirahatlah

Ketika Anda merasa lelah, duduk atau duduk dan berpikir bahwa ini dapat menghemat energi dan beristirahat. Sebenarnya, ini adalah kesalahpahaman, karena mengganggu sirkulasi darah di kaki, mempengaruhi sirkulasi darah, dan tubuh menjadi lebih lelah. Kehilangan keseimbangan yang serius, syok.

Jadi, harus mengatur ritme pernapasan, mengurangi intensitas aktivitas, seperti berlari sedikit lambat, melakukan gerakan relaksasi, atau sekadar bernapas dalam-dalam, untuk meningkatkan aliran darah dari paha depan yang mengalir. Di jantung, fasilitasi pertukaran oksigen, untuk mempercepat pemulihan tubuh dan menghilangkan kelelahan.

  1. Minum dingin

Olahraga membuat tubuh Anda kehilangan banyak keringat, terutama di musim panas. Anda akan merasa kering dan haus. Untuk pendinginan, banyak orang suka minum air dingin. Tetapi pada saat ini sistem pencernaan masih dalam keadaan terhambat, fungsi pencernaan sangat buruk. Ketika Anda banyak minum dingin, Anda dapat dengan mudah menyebabkan kejang gastrointestinal, sakit perut, diare, dan penyakit gastrointestinal.

Karena itu, setelah berolahraga, jangan minum banyak air dingin, disarankan untuk menambahkan air pada suhu normal atau air asin.

  1. Makan segera setelah berolahraga

Ketika bermain olahraga, terutama selama latihan yang intens, sistem saraf pusat berada dalam keadaan kegembiraan yang tinggi. Simpati dari sistem saraf ke organ dalam berkurang, menghambat aktivitas sistem pencernaan.

Pada saat yang sama, pengiriman darah ginjal juga dialokasikan kembali, cukup terfokus pada kebutuhan organ motor, dan mengurangi suplai darah ke organ-organ internal di rongga perut. Hal ini menyebabkan perut berkontraksi dengan lemah, sekresi saluran pencernaan menurun drastis. Ingin sembuh, Anda akan membutuhkan sekitar 20-30 menit setelah latihan berakhir. Jika Anda makan cepat, itu akan menambah beban pada sistem pencernaan, menyebabkan gangguan pencernaan, bahkan banyak penyakit lainnya.

  1. Segera pergi ke ruangan yang dingin

Dalam latihan, pembuluh darah membesar di permukaan tubuh, suhu tubuh naik, pori-pori membesar, keringat muncul. Jika setelah berolahraga langsung masuk ke ruang dingin atau beristirahat di angin, atau menggunakan sampo air dingin, akan menyebabkan kulit mengecil, menutupi kelenjar keringat, menyebabkan kusut fisiologi disfungsional. Fungsi kekebalan yang buruk menyebabkan masuk angin, diare, asma dan penyakit lainnya.

  1. Merokok

Rokok akan membawa sejumlah besar udara dan asap ke paru-paru Anda. Di satu sisi akan mengurangi kandungan oksigen, menghambat proses pemuatan oksigen, merintangi tubuh untuk mendapatkan kembali kekuatan. Di sisi lain, merokok sedemikian rupa akan mengganggu pertukaran gas paru-paru, hipoksia yang menyebabkan sesak dada, sulit bernapas, sulit bernafas, kepala tertegun karena tidak ada energi yang tersisa.

  1. Abaikan aktivitas yang longgar

Bahkan, melewati aktivitas relaksasi setelah gerakan menyebabkan korteks serebral menggairahkan dan jantung berdetak lebih cepat dan frekuensi respirasi tinggi.

Anda perlu melakukan peregangan santai di tangan, berjalan, pijat, rileks, pernapasan berirama untuk kembali ke keadaan tenang seperti sebelum berolahraga. Ini juga membantu untuk pulih dari rasa lelah otot, mengurangi rasa sakit, juga menghindari kondisi kulit kepala, kekuatan, mual, muntah, gejala pusing.

  1. Mandi setelah berolahraga

Banyak orang setelah berlatih atau bermain mandi selesai berpikir bahwa itu membantu menghilangkan kelelahan. Sebenarnya ini tidak ilmiah. Karena sedang bergerak, frekuensi aliran darah ke otot meningkat. Setelah latihan berhenti, kondisi semacam ini berlanjut untuk waktu yang singkat. Jika Anda segera mencuci dengan air panas, itu tidak akan memberikan cukup darah untuk menyediakan bagian-bagian penting. Hipnoterapi tidak menyediakan cukup organ dalam dan otak, dan dapat menyebabkan pusing, mual, impotensi, atau penyakit lainnya.

Jika setelah latihan segera cuci air dingin lebih buruk. Karena seperti yang disebutkan dalam Bagian 4, setelah latihan, segera cuci air dingin akan menyebabkan tubuh kehilangan sejumlah besar panas, terbentuk di luar dingin. Sangat mudah sakit. Setelah latihan, istirahat sebentar, tunggu sampai nadi stabil lalu cuci, dan mandikan dalam air hangat.

  1. Makan banyak permen

Memiliki atlet yang kuat, makan sedikit permen atau minum minuman ringan, adalah ide yang baik, karena akan cepat mendapatkan kembali energi Anda. Sebenarnya, setelah kegiatan olahraga yang mengonsumsi lebih banyak manisan akan menyebabkan tubuh mengonsumsi banyak vitamin B, akan terasa lelah, anoreksia, mempengaruhi pemulihan kebugaran jasmani. Oleh karena itu, setelah kegiatan olahraga yang kuat, yang terbaik adalah makan banyak makanan kaya vitamin B1 seperti sayuran …

  1. Minum alkohol segera

Setelah aktivitas fisik yang intens, fungsi tubuh manusia pada tingkat yang tinggi, minum alkohol menyebabkan tubuh untuk menyerap alkohol dalam darah lebih cepat, menyebabkan lebih banyak kerusakan pada hati, tebal dibandingkan dengan normal. Periode tersebut dapat menyebabkan hati berlemak, sirosis, gastritis, ulkus peptik, kehilangan ingatan dan penyakit lainnya. Minum bir setelah olahraga juga tidak boleh, itu akan meningkatkan jumlah asam dalam darah, sendi jari sangat dirangsang menyebabkan radang sendi.

Di atas adalah kombinasi kebiasaan buruk yang memengaruhi kesehatan Anda, sekarang Anda harus menyesuaikan untuk memiliki fisik yang lebih baik.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…