Depan Artikel Kesehatan Khasiat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh

5 min read
0
0
346
Khasiat daun mint

Daun mint kerap digunakan sebagai campuran minuman dingin. Efek yang dimilikinya memang bersifat mendinginkan. Dari efek dingin inilah kita bisa mendapatkan banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Daun mint juga kaya antioksidan. Antioksidan inilah yang bermanfaat baik mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, kerusakan pembuluh darah, dll. dengan kandungan nutrisi yang melimpah, daun mint tidak hanya berguna untuk tambahan minuman saja.

Baca juga : Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab

Selain itu bagi yang ingin mendapatkan gusi dan mulut yang sehat, anda bisa memanfaatkan daun berwarna hijau ini sebagai obat kumur alami. Obat kumur alami ini cocok digunakan untuk anda yang enggan menggunakan bahan kimia untuk mengikis bau mulut. Daun mint juga memiliki efek menenangkan sehingga cocok sebagai aromaterapi alami. Masih banyak manfaat yang besar dari daun mint untuk kesehatan tubuh. Berikut ulasan lengkapnya untuk manfaat daun mint untuk kesehatan tubuh.

Beberapa Khasiat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Mengurangi stress

Daun mint mampu memberikan sifat ekstraksi dan efek menenangkan bagi penggunanya. Maka dari itu daun berwarna hijau ini digunakan sebagai aromaterapi alami dalam dunia medis. Didalam daun mint juga terdapat antioksidan yang bermanfaat melawan stress dari luar tubuh anda. Maka hasilnya tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Anda bisa meletakan tanaman ini didalam rumah atau menggunakannya sebagai campuran teh.

  1. Merawat kesehatan gigi dan mulut

Bakteri yang bersarang di mulut akan menyebabkan bau mulut. Maka dari itu daun mint bisa menjadi obat alami untuk mengikis bau mulut. Selain itu, tumbuhan ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang berguna mencegah kerusakan gigi secara permanen. Gosok gigi minimal 2 kali sehari, dan iringi dengan berkumur dengan daun mint secara teratur.

  1. Mencegah radikal bebas

Daun mint memiliki antioksidan yang melimpah. Antioksidan ini bermanfaat mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh. tingkat radikal bebas yang tinggi akan membuat berbagai penyakit berbahaya muncul. Seperti kolesterol, kulit terbakar, kanker, tumor, dll. Konsumsi daun mint secara teratur. Anda bisa menambahkan daun mint ini kedalam makanan atau minuman anda untuk mendapatkan efek anti radikal bebasnya.

  1. Mengatasi demam

Daun mint juga memiliki efek dingin dan menyegarkan. Efek inilah yang bermanfaat mengatasi demam secara alami. selain demam, kenaikan suhu karena paparan sinar matahari yang terlampau terik bisa diturunkan secara alami dengan daun ini. Gunakan rebusan air daun mint untuk mengikis demam dan konsumsi air rebusan tersebut secara teratur.

  1. Anti nyeri

Antispasmodic tersedia dan sangat melimpah pada daun mint. Kandungan inilah yang berfungsi meredakan rasa nyeri dalam tubuh. Zat ini bekerja mengendurkan otot yang tegang. Otot tegang ini merupakan penyebab rasa nyeri dalam tubuh. efeknya yang menangkan membuat khasiat daun mint untuk anti nyeri makin besar. Konsumsi air rebusan daun mint sebagai terapi anti nyeri alami anda.

Banyak sekali manfaat daun mint yang bisa anda dapatkan seperti yang diulas diatas. Maka jika mengalami salah satu masalah kesehatan diatas, cobalah manfaatkan daun mint untuk mengatasinya.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Inilah 3 Cara Mempersiapkan Diri Dalam Menghadapi Risiko Hidup

Setiap orang pasti sudah tahu bahwa risiko hidup seperti kecelakaan, sakit kritis dan meni…