Depan Artikel Kesehatan Lupa ingatan atau pikun, Inilah Penyebabnya

Lupa ingatan atau pikun, Inilah Penyebabnya

6 min read
0
55
Hal yang harus diketahui tentang lupa ingatan atau pikun

Lupa ingatan ditandai oleh kelupaan sendiri karena usia, tetapi mungkin juga merupakan manifestasi dini dari demensia sebagai penyakit yang disebabkan oleh degenerasi otak progresif yang menyebabkan kehilangan ingatan dan kemungkinan kematian. Depresi adalah penyakit yang cukup umum saat ini, terutama untuk orang tua (NCT) karena penuaan neuron, lingkungan, stres, gangguan tidur.

Baca juga : Hilang Ingatan, Penyebab Utama Dan Mengatasinya

Perkembangan sistem saraf pada usia transisi (49-53) adalah timbulnya manifestasi penyakit organ fungsional, di mana fungsi umum sel-sel saraf terganggu. Berasal dari penuaan neuron yang menyebabkan gangguan refleks, terutama refleks terkondisi melalui aktivitas psikologis seperti kelambatan, penurunan memori, terjadinya tremor, kurang akurat.

Hal yang harus diketahui tentang lupa ingatan atau pikun

Lupa ingatan karena usia

Memori adalah penyimpanan informasi dalam sistem saraf pusat, dari penyimpanan informasi, penyimpanan informasi hingga penemuan, pengambilan informasi, di mana pengembangan sistem saraf dimulai dari dalam. embrio dan lengkap sebagai orang dewasa. Jadi, semakin tua usia Anda, semakin sedikit tubuh Anda menghasilkan intermediet yang diperlukan agar otak berfungsi, sehingga memori berkurang seiring bertambahnya usia. Penurunan ini terutama disebabkan oleh menurunnya ingatan kerja, ketidakhadiran, menurunnya kemampuan berkonsentrasi, dan berkurangnya kemampuan untuk menahan pikiran jangka panjang seperti melupakan apa yang harus dilakukan, tidak mengingat di mana menempatkan sesuatu. Harus meletakkan, sering harus mencari barang pribadi seperti topi, kunci, lupa atau sulit mengingat nama pertemuan baru.

Sebagai penuaan berkembang menjadi perubahan kortikal yang pertama dari semua manifestasi degenerasi kortikal, atrofi kortikal di berbagai daerah dengan berbagai derajat.

Biasanya, aliran darah melalui otak adalah sekitar 750-1000 ml per menit, setara dengan sekitar 50ml / 100g per menit tetapi di NCT karena varises dan terutama arteriosklerosis harus datang Anemia menyebabkan kerusakan otak, yang pada gilirannya memperlambat penurunan memori.

Lupa ingatan adalah perkembangan alami dalam penuaan serta penuaan otak otak, degenerasi otak, atrofi otak, dan anemia.

Lupa ingatan karena perfusi serebral jangka panjang

NCT karena proses penuaan neuron harus dikurangi proses kegembiraan – sehingga sangat mudah untuk mengubah suasana hati dan menjadi sulit, mudah marah, mudah tersinggung, gangguan tidur, kehilangan tidur …

Selain itu, kemampuan berpikir, fokus, lambat untuk memahami, melupakan, melupakan apa yang terjadi tetapi mengingat waktu yang lama.

Selain itu, lupa ingatan dapat disebabkan oleh: gangguan mental, sakit kepala, pusing setelah berpikir panjang, Parkinson.

Lupa ingatan karena patologi

Penyakit sistem saraf pusat juga menyebabkan lupa ingatan pada orang tua, seperti cedera otak traumatis otak, cerebral palsy, gangguan vestibular, gangguan sirkulasi otak, stres, alkoholisme, pil tidur

Dalam hal ini, lupa ingatan memiliki gejala berikut:

  • Lupakan tentang seberapa sering Anda menggunakannya.
  • Lupakan kejadian yang terjadi di masa lalu tetapi masih terima dan pertahankan kemampuan mengingat informasi baru.
  • Atau ulangi kalimat atau cerita dalam percakapan yang sama.

Lupa ingatan karena penuaan adalah proses penuaan alami, sehingga tidak perlu diobati dengan obat tetapi untuk secara aktif menerapkan perawatan non-obat seperti olahraga teratur. cara melakukannya, cara membacanya, cara membacanya, interaksi sosial, pelatihan memori, daftar tugas yang perlu dilakukan, penjadwalan tugas harian, Sesuai dengan jadwal kerja yang sudah diatur, item-item penting perlu diperhatikan untuk mengimplementasikan …

Ketika diagnosis gangguan memori karena kondisi medis baru memerlukan perawatan tetapi harus mengikuti bimbingan spesialis. Deteksi dini dapat ditunda atau berlanjut. Oleh karena itu, ketika ada orang tua yang membutuhkan perawatan kesehatan mental, segera setelah orang tua menunjukkan tanda-tanda kelupaan, dia harus segera pergi ke pusat medis spesialis untuk menentukan penyebabnya. menyebabkan lupa ingatan untuk perawatan yang tepat waktu.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips Agar Hubungan Cіnta Awet Sampaі Ke Pernіkahan

Ketika dua sejoli memiliki perselingkuhan, tentu saja mereka berharap bisa bertahan hingga…