Depan Artikel Kesehatan Makanan Kaya Kalsium Untuk Balita, Ini Jenisnya

Makanan Kaya Kalsium Untuk Balita, Ini Jenisnya

3 min read
0
51
Makanan Kaya Kalsium Untuk Balita, Ini Jenisnya

Pentingkah mengkonsumsi makanan berkalsium? Mengkonsumsi makanan yang berkalsium ini sangat penting sekali untuk mendukung pertumbuhan balita. Sebagai orangtua Anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi oleh balita. Karena makanan yang berkalsium ini memiliki peranan yang yang penting dalam tumbuh kembangnya balita. Nah, untuk itu bunda agar pertumbuhan dan perkembangan balita baik merikan makanan yang berkalsium. Lalu, makanan apa saja yang berkalsium? Yuk, langsung saja kita baca bersama-sama informasinya di bawah ini.

Baca juga : Ini Dia Trik Menjaga Kesehatan Anak Usia Dini

Ini beberapa makanan yang kaya akan kalsium baik untuk dikonsumsi balita

Susu

Sebagai seorang ibu, pastinya bunda tahu bahwa susu adalah salah satu makanan yang berkalsium tinggi. Selain itu, susu merupakan minuman favorit anak-anak sehingga banyak yang menyukainya. Nah, untuk itu dalam memberikan susu pada balita kegunaannya baik sekali karena dapat membantu pertumbuhan tulang gigi. Sehingga tulang gigi balita bunda menjadi kuat dan sehat. Oleh karena itu bunda, berikanlah susu ini secara rutin untuk balita Anda agar kebutuhan kalsiumnya tercukupi.

Keju

Selain susu, keju juga mempunyai kandungan nutrisi yang kaya akan kalsium. Pemberian keju pada balita bisa dilakukan dengan perpaduaan beberapa makanan. Misal, roti yang didalamnya diberi keju atau bisa juga makanan lainnya yang disukai oleh buah hati. Pemberian keju ini pada balita manfaat bagus sekali, apalagi pada masa pertumbuhan balita. Kebutuhan kalsium yang diperlukan oleh balita ini sangat besar, sehingga jika memberikan makanan pada balita sertakan keju didalamnya.

Telur

Mungkin, selama ini bunda mengira bahwa telur hanya mengandung protein. Namun, pada kenyataannya telur juga mempunyai kandungan kalsium didalamnya. Kalsium ini yang ada ditelur baik sekali untuk pertumbuhan balita. Memberikan makanan jenis telur pada balita ini tidak sulit, karena banyak balita yang menyukainya. Selain itu agar tambah menarik dan menambah nafsu makannya bahan dasar telur tersebut bisa dikreasikan dengan berbagai masakan. Sehingga balita bunda pun tambah semangat mengkonsumsinya.

Mungkin, itu tadi beberapa jenis makanan yang mengandung kalsium yang dapat kami berikan kepada Anda semuanya. Sebenarnya masih banyak jenis makanan lainnya yang memiliki kandungan kaya akan kalsium. Semoga informasi yang kami berikan tentang makanan kaya kalsium untuk balita bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Konsumsi Makanan Ini

Kadar gula darah normalbukanlah hal sulit untuk diperoleh. Namun karena gaya hidup buruk d…