Depan Artikel Kesehatan Makanan Untuk Penderita Diabetes

Makanan Untuk Penderita Diabetes

3 min read
0
40
Makanan Untuk Penderita Diabetes

Makanan untuk penderita diabetes adalah hal yang gampang-gampang susah. Makanan sangat penting dalam kehidupan manusia. Tanpa asupan yang cukup, akan sulit bagi manusia untuk menjalankan kehidupannya dengan baik. Tidak semua jenis cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes, seperti nasi, pasta, mie dan sebagainya. Makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi merupakan jenis yang harus dihindari. Mengkonsumsi makanan tersebut justru bisa memperparah kondisi kesehatan si penderita. Oleh karena itu, penderita  harus pintar-pintar memilih jenis yang tepat.

Baca juga : Mengendalikan Diabetes Dengan Makanan Sehat Ini

Kacang Kenari dan Kacang Polong

Kacang kenari dan kacang polong adalah pilihan yang tepat bagi para penderita. Tujuh biji kacang kenari yang Anda konsumsi memiliki kandungan dua gram serat. Kacang polong juga kaya akan serat. Serat memiliki fungsi penting bagi tubuh, diantaranya mampu menurunkan kadar kolesterol serta menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Selain serat, kacang polong juga kaya akan kalsium. Kalsium mampu membakar timbunan lemak yang ada pada tubuh.

Susu dan Yoghurt

Produk susu seperti keju dan yoghurt juga merupakan jenis makanan yang cocok bagi pasien. Mereka kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang jarang mendapatkan suplai kalsium sebanyak 1.200 mg memiliki resiko terserang penyakit diabetes lebih besar daripada orang yang mendapat suplai kalsium secara cukup.

Dark Chocolate

Produk cokelat hitam juga dipercaya mampu mengurangi gejala diabetes. Cokelat hitam memiliki kandungan antioksidan flavonoid. Zat ini ampuh menyeimbangkan kadar kolesterol serta membuat tekanan darah lebih stabil.

Ikan

Makanan untuk penderita diabetes lainnya adalah ikan-ikanan, seperti ikan salmon dan ikan tuna. Ikan salmon mengandung asam lemak omega tiga. Meskipun lemak, namun lemak ikan salmon sehat dan tidak berbahaya. Cukup dengan mengkonsumi tiga ons ikan salmon setiap hari mampu mencegah berbagai penyakit ini dan juga penyakit berbahaya lainnya seperti jantung, dan bahkan mampu membentuk berat badan ideal. Sama seperti ikan salmon, ikan tuna juga mengandung asam lemak omega tiga dan vitamin D. Perbanyak konsumsi ikan untuk hidup sehat tanpa penyakit ini.

Penerapan pola hidup sehat juga akan sangat membantu dalam proses penyembuhan, dan memperhatikan makanan untuk penderita diabetes ini diharapkan penyakit pasien akan kunjung membaik dan tidak akan menunjukan tanda-tanda memburuk. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, Salam sehat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Pengertian Manfaat Tambahan Asuransi Allianz

Manfaat tambahan dalam sebuah polis asuransi harus dijelaskan secara detail oleh seorang a…