Depan Artikel Kesehatan Makanan Penyubur Kandungan Paling Ampuh Untuk Menyuburkan Kandungan

Makanan Penyubur Kandungan Paling Ampuh Untuk Menyuburkan Kandungan

6 min read
0
179
Makanan Penyubur Kandungan Paling Ampuh Untuk Menyuburkan Kandungan

Ingin segera hamil setelah menikah? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan namun kuncinya adalah membuat rahim Anda subur agar segera terjadi fertilisasi setelah melakukan hubungan bersama pasangan. Salah satu cara untuk menyuburkan rahim adalah dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan.

Kini ada banyak makanan penyubur kandungan yang paling ampuh untuk membantu kesuburan rahim Anda. Dengan mengonsumsinya secara rutin tentunya akan ada banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan. Selain dapat membantu menyuburkan kandungan Anda juga akan mendapatkan kesehatan yang optimal dengan mengonsumsi makanan – makanan sehat tersebut. Berikut rekomendasi makanan penyubur kandungan yang paling ampuh untuk membantu kesuburan rahim Anda bunda.

Makanan Penyubur Kandungan Paling Ampuh

Buah jambu biji merah

Buah yang satu ini memiliki kandungan likopen yang tinggi dimana fungsinya adalah sebagai antioksidan. Kandungan ini memiliki peran yang besar dalam menangkal radikal bebas atau zat toksik didalam tubuh yang nantinya akan memperburuk juga kualitas sel telur dan sistem reproduksi.

Buah kurma

Kurma merupakan buah yang memiliki kandungan sangat baik untuk membantu kesuburan sistem reproduksi. Didalamnya memiliki kandungan nutrisi yang kompleks mulai dari kandungan kalium, zat besi, magnesium, vitamin B kompleks dan masih banyak lagi. Didalam buah kurma juga terdapat zat besi yang diketahui dapat membantu melancarkan siklus menstruasi dan juga membantu dalam upaya peningkatan produksi sel telur yang berkualitas. Dengan kualitas sel telur yang terbaik tentu potensi untuk hamil akan jauh lebih besar.

Buah – buahan bersifat dingin

Sangat dianjurkan agar Anda mengonsumsi aneka buah secara rutin. Buah – buahan juga sangat dianjurkan Anda makan langsung agar kandungan nutrisinya tidak pecah. Akan tetapi jika kemudian Anda merasa bosan maka Anda bisa kombinasikan dengan jus. Ada baiknya untuk Anda mengutamakan memilih buah yang tinggi kadar air dan tidak memiliki efek panas seperti buah nangka, nanas dan durian. Ganti mengonsumsi buah yang bersifat dingin seperti jeruk, semangka, melon, kiwi, strawberry dan sejenisnya.

Ikan

Ikan didalamnya memiliki kandungan protein yang tinggi dimana kandungan protein yang tinggi tersebut baik untuk membentuk energi dalam proses metabolisme tubuh Anda. Karena itu pengonsumsiannya sangat dianjurkan.

Kuning telur

Bagian kuning telur memiliki kandungan asam folat dalam jumlah yang tinggi. Selain itu telur juga merupakan sumber protein terbaik. Makanan yang satu ini dengan kandungan asam folat dan juga protein didalamnya menjadikan kandungan Anda akan subur ketika Anda secara rutin mengonsumsinya. Namun untuk Anda para wanita yang memiliki kadar kolesterol tinggi pengonsumsiannya harus Anda batasi.

Produk olahan susu

Produk olahan susu juga kaya kandungan kalsium didalamnya dimana perannya sangat penting dalam membantu meningkatkan kesuburan. Kemudian prosuk susu juga dapat membantu merangsang pengeluaran hormon kesuburan didalam tubuh seperti hormon LH dan juga FSH. Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsinya dalam olahan lain seperti yoghurt atau keju.

Sayur kangkung

Selama ini sayuran hijau terkenal sebagai sayuran yang sangat baik untuk organ reproduksi. Hal yang sama juga berlaku pada sayur kangkung. Kangkung didalamnya memiliki kandungan kadar besi yang tinggi dimana kandungan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas sel telur dalam tubuh. Selain itu juga kangkung kaya antioksidan yang berperan sebagai suatu bahan detoks atas radikal bebas terbaik didalam tubuh.

Sayur bayam

Sayur bayam didalamnya juga memiliki kandungan kadar zat besi yang tinggi. Kandungan antioksidannya juga demikian. Dengan Anda konsumsi bayam hal ini dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan sistem reproduksi Anda. Anda bisa buat salad sayur untuk membuat makanan terbaik untuk kesehatan Anda.

Selain Anda dianjurkan untuk mengonsumsi aneka buah dan sayur untuk menyuburkan kandungan, Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein yang berasal dari protein hewani dan protein nabati. Aneka biji – bijian juga dianjurkan Anda konsumsi.

Itulah beberapa makanan penyubur kandungan yang dianjurkan Anda konsumsi. Konsumsi secara rutin untuk dapatkan manfaat besarnya untuk kesehatan reproduksi Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Diagnosis, Perawatan dan Pengobatan Penyakit TBC

Penyakit TBC termasuk salah satu dari berbagai macam sakit kritis. Reaksi tuberkulosis ada…