Depan Artikel Kesehatan Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

5 min read
0
917
minum air putih

Taukah anda minum air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Hal semacam ini memang tidak mengherankan karena air putih termasuk jenis minuman segar yang menyehatkan bagi seluruh tubuh. Apabila kekurangan cairan tubuh dalam jangka waktu lama maka kondisi akan melemah. Hanya dengan air putih maka ion-ion tubuh yang hilang dapat tergantikan kembali.

Baca juga : Mengatasi Insomnia, Cari Penyebabnya Dulu

Pada saat kehausan biasanya bentuk respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera. Rupanya seluruh organ tubuh sedang membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup banyak guna menunjang berbagai aktifitas untuk dilakukan. Adapun waktu terbaik untuk mencukupi kebutuhan air putih adalah ketika pagi hari. penting

Kenali Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan Tubuh

1.Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

Apabila anda mengalami sakit kepala atau migrain, maka hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah  dengan minum banyak air. Pasalnya sakit kepala dan migrain sering disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Para pakar kesehatan juga mengatakan bahwa peningkatan asupan air membantu mengurangi jumlah dan intensitas sakit kepala bagi setiap orang.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Mengkonsumsi banyak air putih memang mampu mencegah penuaan dini. Apalagi minum air putih akan banyak mengeluarkan racun di dalam tubuh, sehingga mengencangkan kulit mengecilkan pori pori dan akan berdampak pada penuaan dini. Maka dari itu, tidak mengherankan jika rahasia awet muda adalah minum air putih secara teratur dan cukup.

  1. Mengembalikan Mood

Taukah anda jika sedang stress atau tidak mood terhadap pekerjaan atau banyak tugas kuliah, sebaiknya anda minum segelas air putih yang dapat membantu anda untuk mengembalikan mood sehingga kembali segar. Bahkan jika minum air putih minimal 2 litter satu hari dapat meningkatkan fungsi otak, karena dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf di otak.

  1. Menjaga Fungsi Ginjal

Penyakit batu ginjal atau gagal ginjal memang disebabkan oleh kekurangan cairan atau istilah kurang minum. Perlu disadari bahwa organ ginjal memproses 200 liter darah setiap hari, sehingga mampu menyaring keluar limbah dan mengangkut urin ke kandung kemih. Akan tetapi, ginjal membutuhkan cairan yang cukup untuk membersihkan yang tidak dibutuhkan dalam tubuh, yakni air putih sebagai obat utamanya.

  1. Penghilang Dehidrasi dan Haus

Seperti yang kita tahu bahwa air putih mampu menjadi obat penghilang rasa haus. Jika anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan maka akan menyebabkan tubuh lemas.  Maka dari itu, minum banyak air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi. Apalagi sekitar 60 % dari tubuh manusia terdiri dari air.  Jadi, hanya minum air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, sehingga membantu transportasi nutrisi dalam tubuh maupun mencerna makanan.

Bagaimana, anda percaya dengan manfaat air putih bagi kesehatan tubuh? Paling tidak anda memperbanyak minum air putih demi menjaga tubuh agar tidak terdehidrasi. Di samping itu, minum air putih akan membuat kulit wajah semakin cerah terutama konsumsi sebelum tidur malam.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tidak Ada Komentar

  1. […] Baca juga : Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri Yang Harus Diketahui

Asuransi kecelakaan diri dapat diambil sebagai alternatif proteksi diri dalam kehidupan. B…