Depan Artikel Kesehatan Nutrisi yang dibutuhkan lansia untuk menjaga kesehatan

Nutrisi yang dibutuhkan lansia untuk menjaga kesehatan

6 min read
0
78
Nutrisi yang dibutuhkan lansia untuk menjaga kesehatan

Berdasarkan usia, fungsi tubuh secara bertahap berkurang, jumlah sel yang beroperasi di organ yang berbeda, mengakibatkan berkurangnya tingkat metabolisme dalam tubuh, di samping orang tua kurang aktif. Akibatnya, pada usia yang semakin tua, kebutuhan energi dalam tubuh menurun, sehingga masalah makan pada usia ini perlu mendapat perhatian khusus.

Baca juga : Nutrisi yang baik untuk penderita osteoarthritis

Nutrisi yang dibutuhkan lansia untuk menjaga kesehatan

Cukup makan

Seperti usia, kalori yang digunakan perlu dikurangi sedikit, tetapi tetap harus disediakan secara memuaskan. Makan lebih sedikit dapat menyebabkan kekurangan protein dan menyebabkan pemborosan otot, kelelahan.

Nutrisi untuk orang tua

Pada nutrisi, kebutuhan tubuh akan protein pada orang dewasa dan orang tua adalah sama. Ini merekomendasikan kebutuhan protein per kilogram berat badan di usia tua (1,0-2,2 g / kg / hari) dan hampir setara dengan kebutuhan protein di masa kanak-kanak, karena kebutuhan protein untuk pengolahan ulang Penciptaan di masa tua sangat bagus. Di usia tua, proses penuaan terjadi sangat kuat, sehingga jumlah protein harus cukup untuk menyediakan regenerasi jaringan. Beberapa orang lanjut usia, untuk beberapa alasan (tidak menyadari arti makan sederhana, makan, penyakit, keadaan, faktor psikologis …) sering makan lebih sedikit Secara khusus, makan protein tidak mencukupi dan menghasilkan lemak tubuh tanpa lemak, kelelahan, kemampuan menurun untuk menahan tubuh dan rentan terhadap penyakit.

Tubuh orang tua harus diberikan asupan pati yang memadai, dan harus membatasi gula dan permen. Mengurangi penggunaan lemak akan mengurangi jumlah kalori yang digunakan bersama-sama dan membantu mencegah aterosklerosis, penyakit kardiovaskular, diabetes, nyeri sendi … Dalam diet lansia, tingkat energi oleh suplai lemak harus kurang dari 20%.

Suplemen makanan kaya mikronutrien

Diet orang tua harus mengandung banyak vitamin (sayuran, buah-buahan), mineral dan serat. Serat dalam buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Serat digunakan untuk mencegah sembelit di usia lanjut, selain serat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Vitamin diambil ke dalam tubuh dalam komposisi kelompok nutrisi. Orang yang lebih tua sering tidak peduli tentang makan buah dan sayuran. Banyak dari mereka tidak memiliki kebiasaan minum susu, sumber utama kalsium untuk pencegahan osteoporosis … Semua kebiasaan ini, ditambah dengan penyerapan zat yang buruk dari orang tua Lebih banyak di tubuh lansia sering kekurangan vitamin dan mineral. Orang tua perlu minum 2-3 cangkir susu sehari secara teratur untuk mencegah perkembangan osteoporosis. Namun, penting untuk dicatat bahwa pada orang tua, daya cerna susu lebih buruk, sehingga dianjurkan untuk minum beberapa kali sehari, setiap kali 100 – 120ml. Tubuh lansia harus diberikan suplemen vitamin dalam bentuk obat-obatan. Terutama vitamin B, vitamin anti penuaan seperti vitamin A, C, E.

Dengan bertambahnya usia, sistem pencernaan bekerja kurang efisien, intensitas metabolisme pada lansia lambat, sehingga makanan harus hati-hati diproses, disempurnakan, hindari makan makanan yang tidak tercerna Lemak, tulang rawan, tendon, kulit dan leher unggas … Orang tua harus makan banyak makanan sehari, mungkin 4 atau 5 kali makan. Anda perlu memalsukan kebiasaan makan buah setiap hari untuk meningkatkan pasokan vitamin ke tubuh.

Minumlah air yang cukup

Dan akhirnya, air memainkan peran penting dalam nutrisi lansia. Tubuh orang tua harus diberikan air yang cukup, suatu hari nanti, orang tua harus minum sekitar 1-1,5 liter air dalam bentuk air putih, jus buah, teh. Minum air yang cukup akan membuat proses pencernaan lebih baik, mencegah konstipasi.

Diperkaya dengan nutrisi, kalori yang cukup, rasio zat yang seimbang, dikombinasikan dengan peningkatan aktivitas fisik dengan pelatihan daya tahan (berjalan, melangkah, berenang bersepeda) dan kehidupan rohani yang nyaman akan memastikan kehidupan yang sehat dan bahagia pada orang tua.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hati – Hati! Kutil Berkelompok Ini Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Pada Anak

Pada beberapa dekade terakhir ini anomali cuaca terjadi. Cuaca tidak menentu. Terkadang te…