Depan Artikel Kesehatan Penyakit Alzheimer Ditanggung Allianz Syariah

Penyakit Alzheimer Ditanggung Allianz Syariah

6 min read
1
0
202
Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang sering ditemukan pada mereka orang yang sudah lanjut usia. Penyakit ini biasanya ditandai dengan hilangnya kemampuan seseorang untuk bisa mengingat, menyimpan ingatan bahkan juga sulit sekali dalam memecahkan masalah. Penyakit yang satu ini memang bisa saja disebabkan oleh penyakit tertentu yang mampu merusak kemampuan otak. Penyakit Alzheimer ini memang menjadi sebuah penyakit yang mampu berkembang dari waktu ke waktu sesuai dengan kondisi kerusakan yang berada dalam otak.

Gejala Awal Yang Terjadi Pada Penderita Penyakit Alzheimer

Karena itu semua gejala yang muncul pun bisa semakin berkembang saja. Tentunya banyak sekali gejala awal yang muncul jika Anda menderita penyakit tersebut. Jika Anda mengalami berbagai hal di bawah ini tentu saja Anda butuh lebih waspada dan harus segera memeriksakannya ke dokter. Inilah berbagai gejala awal yang perlu Anda ketahui dari penyakit Alzheimer. Diantaranya:

  • Sering mengalami hilang ingatan. Biasanya pada tahap yang masih awal penderita penyakit ini akan mengalami hilang ingatan yang sesaat. Bahkan secara tiba-tiba penderita pun tak mampu mengingat nama bunga, mengingat nama atau bahkan semua hal yang dirasa dengan dengan kehidupan sehari-hari.
  • Suasana hati berubah. Salah satu gejala penyakit Alzheimer yang lainnya yaitu berubahnya suasana hati tanpa ada sebab. Kondisi seperti ini pastinya mereka alami ketika mereka sedang merasa cemas, mudah sekali marah bahkan juga mudah tersinggung. Bahkan ada pula dari mereka yang tiba-tiba menangis tanpa sebab.
  • Sulit mengenal angka dan uang. Penderita penyakit Alzheimer ini biasanya akan mengalami suatu kesulitan dalam hal pengenalan angka dan juga uang. Mereka biasanya akan pergunakan uang untuk hal yang belum pernah terduga namun bisa juga menahan uang saat harus mengeluarkannya. Biasanya semua hal yang erat hubungannya dengan angka menjadi hal paling sulit untuk dikenali si penderita.
  • Tidak mampu ambil keputusan. Biasanya gejala awal penyakit Alzheimerini juga ditAndai dengan ketidakmampuan seseorang dalam mengambil suatu keputusan untuk dirinya sendiri. Biasanya hal seperti ini bisa Anda jumpai saat mereka tidak mampu pergunakan jenis baju yang tepat. Semisal saja mengenakan pakaian yang salah ketika mereka berangkat bekerja.
  • Terasa sulit dengan Kegiatan Kebiasaan. Kebanyakan dari para penderita penyakit Alzheimer melupakan beragam kebiasaan yang sebenarnya sudah sangat sering untuk dilakukan. Semisal mencuci, memasak atau bahkan pekerjaan yang lainnya.
  • Merasa lupa meletakkan barang. Gejala dari penyakit Alzheimer pada usia yang masih muda paling umum tentu saja melupakan dimana ia meletakkan barangnya. Seperti halnya lupa mengunci pintu atau bahkan lupa menaruh kuncinya dimana. Biasanya mereka sulit untuk mengingat bahkan bisa jadi justru menuduh orang lain.
  • Kesulitan dalam Konsentrasi. Tahap awal penderita penyakit ini biasanya akan mengalami suatu kesulitan dalam hal berkonsentrasi. Mereka butuh waktu yang cukup lama supaya bisa berkonsentrasi.
  • Merasa kesulitan berkomunikasi. Biasanya gejala awal yang sering terjadi ini adalah sulit berkomunikasi dengan mudah. Beberapa para penderita penyakit ini awalnya merasa ingin mengeluarkan kata tertentu hanya saja secara tiba-tiba ia melupakan kata tersebut.

Memang banyak sekali gejala awal dari penyakit Alzheimer ini. Apabila Anda merasakan beberapa gejala tersebut, alangkah baiknya Anda segera memeriksakan kondisi kesehatan tubuh Anda ke dokter. Jangan sampai Anda terlambat, karena kesehatan itu menjadi hal yang paling penting bagi kita semua.

Sebelum penyakit ini menyerang, sebaiknya lindungi diri Anda dengan mengambil manfaat tambahan CI100 dari Allianz Syariah. Karena Penyakit Alzheimer merupakan salah satu dari 100 penyakit kritis yang ditanggung biaya pengobatannya oleh Alianz

Untuk permohonan illustrasi asuransi klik disini

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More In Artikel Kesehatan

Satu Komentar

  1. […] Penyakit Alzheimer Sedang atau […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Menghilangkan Karang Gigi, Mencegah dan Caranya

Menghilangkan karang gigi merupakan salah satu masalah yang hampir semua orang menginginka…