Depan Artikel Kesehatan Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

5 min read
0
61
Tips mengatasi hidung tersumbat secara efektif

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh tips untuk membantu membalikkan hidung yang tidak nyaman ini, cara-cara super yang sederhana untuk menyembuhkan hidung tersumbat.

Tips mengatasi hidung tersumbat secara efektif

  1. Minum teh hangat

Ini adalah salah satu metode yang paling umum di dunia yang dipercaya bekerja untuk menghilangkan rasa lelah yang disebabkan oleh gejala flu, termasuk hidung yang tersumbat.

Baca juga : Tanda, Gejala dan Penyebab Flu

Teh terbaik yang harus Anda gunakan ketika Anda memiliki hidung tersumbat termasuk teh hijau, teh jahe dan teh mint. Teh ini tidak hanya menghangatkan tubuh, meningkatkan resistensi tetapi juga mendukung saluran hidung dan mengurangi peradangan.

  1. Makan Makanan Pedas

Anda mungkin tidak memperhatikan efek decongestant dari makanan pedas. Tetapi ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa makanan pedas memainkan peran aktif tidak hanya dalam bantuan tetapi juga dalam mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh hidung tersumbat.

Itu karena ketika makan makanan pedas, lendir di rongga hidung kita akan mempercepat gerakan, membantu untuk mengusir hidung tersumbat dengan mudah. Saat pengap, Anda harus menambahkan lebih banyak lada atau cabai ke piring.

  1. Uap

Berbicara dengan benar adalah menghadapi, karena Anda perlu mengambil napas dalam-dalam air hangat untuk membantu membersihkan hidung. Lakukan hal berikut, untuk air panas dan ember atau panci kecil, tambahkan 3-4 tetes cuka atau mentol.

Menggunakan campuran ini untuk wajah tidak hanya membantu Anda menyingkirkan hidung tersumbat segera tetapi juga membantu tubuh rileks secara efektif.

  1. Bawalah hidung Anda dengan air garam

Anda dapat mencampur air asin di rumah atau cukup membeli obat tetes bayi di apotek. Semprotan hidung dengan larutan garam dapat diulang 4-5 kali sehari sampai gejala hidung tersumbat.

  1. Mandi air hangat

Mandi air hangat adalah metode penyembuhan, tubuh yang rileks sudah lama dan hari ini banyak diterapkan.

Segera setelah Anda mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan, kesulitan bernapas karena tersumbat Anda harus mandi air hangat atau berendam dalam air hangat dengan minyak esensial seperti minyak peppermint, minyak pohon teh atau hanya mandi dengan air hangat. Campurkan dengan jahe. Metode ini sederhana tetapi sangat efektif, semakin cepat Anda menerapkan, semakin dingin dan lebih dingin dan cepat dikalahkan.

  1. Cium bawang bombai

Bahkan, banyak orang merasa tidak nyaman dengan aroma bawang. Tapi, menurut para ilmuwan, bawang bisa mengusir hidung tersumbat tanpa efek samping.

Penggunaan bawang untuk mengobati hidung tersumbat juga sangat sederhana, Anda hanya memotong bawang, memakai handuk tipis, digunakan untuk mencium beberapa kali sehari sampai ujung hidung tersumbat.

  1. Gunakan jus tomat

Tomat dianggap sebagai salah satu bantuan yang efektif untuk membantu tubuh menghilangkan gangguan hidung tersumbat berkat nutrisi seperti vitamin C, vitamin A … Jus tomat akan lebih efektif ketika Anda menggunakan panas.

Ikuti pengobatan tradisional, Anda harus memanaskan jus tomat, tambahkan satu sendok makan jus lemon, sedikit bawang putih cincang dan minum dua kali sehari. Nasopharyngitis dengan cepat dihilangkan.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara menurunkan berat badan saat menyusui

Setelah kelahiran tubuh besar Anda, Anda kehilangan kepercayaan dalam berkomunikasi di lua…