Artikel Kesehatan

Sumber protein murah yang cocok untuk bulking

Sumber protein murah yang cocok untuk bulking. Bagi anda yang sedang latihan intens karena ingin membesarkan otot maka pastinya butuh asupan protein yang mencukupi.

Sebab tidak mungkin bisa meningkatkan masa otot apabila latihan berat saja tapi tidak diimbangi dengan makanan protein tinggi.

Salah satu sumber protein terbaik adalah susu whey yang punya daya serap tinggi serta bebas lemak. Sebab susu whey berbeda dengan susu biasa yang mengandung lebih tinggi protein dengan lebih bersih.

Jika pada susu biasa terdapat kandungan lain seperti tinggi karbohidrat, dan tinggi lemak. Maka pada susu whey biasanya hanya mengandung 100 persen murni protein saja dengan asam amino yang lengkap.

Jadi tidak salah jika kebanyakan instruktur fitness lebih merekomendasikan susu whey karena kualitas protein yang bagus dan cepat serap.

Akan tetapi saat ini harga susu Whey sudah semakin mahal, sehingga tidak semua orang sanggup membelinya. Terlebih jika meminum susu Whey maka tidak hanya cukup satu kemasan saja, melainkan butuh lebih dari satu agar tubuh bisa mendapatkan asupan secara berkelanjutan.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa alternatif sumber protein murah yang bisa anda dapatkan dengan mudah.

Dengan demikian harapan untuk membesarkan otot tanpa memebeli susu whey juga bisa segera terwujud.

Sumber protein murah yang cocok untuk bulking

1. Tahu atau Tofu

Siapa sangka makanan lauk sehari-hari ini bisa menjadi sumber protein murah alternatif yang bagus untuk anda konsumsi.

Tahukah anda dengan mengkonsumsi setiap 100 gram tahu sudah bisa mendapatkan asupan rata-rata sebesar 8 gram protein ?

Makanan Tahu ini bisa diolah menjadi banyak jenis masakan. Jadi jika anda sedang bulking yang sedang butuh banyak asupan protein maka jangan sampai lewatkan untuk mengkonsumsi tahu apabila ada di meja makan anda.

2. Tempe

Selain tahu ada juga tempe yang sejatinya kedua jenis makanan ini masih menggunakan bahan baku yang sama yaitu kedelai.

Makanan khas Indonesia ini tentu sudah tidak asing lagi karena hampir setiap hari pastinya bisa anda temui dengan mudah.

Selain harganya murah, Tempe ternyata mengandung tinggi sekali protein yang bisa membantu anda untuk bulking. Tiap 100 gram tempe mengandung 19 gram protein yang mengandung asam amino lengkap.

Tempe bisa diolah menjadi banyak macam masakan menarik. Jadi pastinya anda tidak akan mudah bosan karena makanan ini selain enak juga mengandung tinggi protein yang bagus untuk pertumbuhan otot.

3. Daging ayam

Apabila tidak sanggup beli susu berprotein tinggi yang kini harganya semakin mahal. Anda bisa coba mulai mengkonsumsi daging ayam dalam menu harian anda secara teratur.

Setiap 100 gram daging ayam mengandung 27 gram protein yang tentunya tergolong tinggi dan bagus untuk pemeliharaan otot.

Sebagai tips cara mengolah daging ayam yang cocok untuk anda yang sedang bulking yaitu dengan cara merebusnya. Sebab jika digoreng akan meninggalkan minyak berlebih yang mengandung lemak jenuh.

Anda bisa mengkonsumsi daging ayam dalam bentuk sop ayam yang lezat.

4. Telur ayam rebus

Sumber protein murah berikutnya yang bisa anda konsumsi untuk bisa meningkatkan masa otot yaitu dengan mengkonsumsi telur ayam rebus.

Tiap 100 gram telur ayam rebus mengandung 13 gram protein serta omega-3 yang bagus untuk mendukung metabolisme tubuh.
Mengkonsumsi telur secara teratur dapat membantu meningkatkan masa otot pemeliharaan karena kandungan protein yang tinggi tersebut.

Facebook Comments

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button