Depan Story Agen Allianz Sebagai Free Financial Consultant

Agen Allianz Sebagai Free Financial Consultant

6 min read
2
0
1,072
agen allianz

Agen Allianz mempunyai tugas utama yaitu memberikan edukasi tentang pentingnya memiliki sebuah polis asuransi.  Ada tambahan tugas khusus yang diberikan kepada Agen Allianz Syariah, yaitu menjelaskan bahwa konsep Asuransi Syari’ah itu berbeda dengan Asuransi Konvensional. Asuransi Syari’ah memiliki konsep tabarru’ atau derma dan sedekah yang disisihkan dalam rekening terpisah dari alokasi dana investasi untuk tujuan saling tolong menolong dan membantu sesama peserta saat mengalami musibah sakit kritis dan kematian yang bisa menimpa siapa saja dan pada saat kapan saja.

Agen Allianz bukan hanya seorang agen asuransi biasa, tetapi harus mampu menjadi Free Financial Consultant yang baik untuk memberikan informasi yang jelas tentang proteksi financial. Banyak resiko yang akan dihadapi saat memberikan edukasi tentang bagaimana menghadapi sebuah resiko. Karena masih banyak yang masih belum menyadari bahwa tujuan dari memiliki rekening proteksi itu sangat penting. Tapi kami sebagai agen Allianz Syariah mempunyai komitmen bahwa apapun yang akan terjadi kami tetap selalu memberikan edukasi. Karena tujuan dari edukasi yang kami berikan bukan untuk masa sekarang.

Inilah beberapa penjelasan tentang produk dari Allianz Syariah untuk beberapa kata kunci yang sangat populer di mesin pencarian :

  1. Asuransi Pendidikan = Cara Memilih Asuransi Pendidikan Yang Baik
  2. Asuransi Kesehatan Terbaik = Allisya Care Asuransi Kesehatan Syariah Allianz
  3. Hukum Asuransi Dalam Islam = Hukum Asuransi Dalam Islam Adalah Boleh
  4. Biaya Naik Haji = Biaya Naik Haji Dengan Allianz Tasbih
  5. Wakaf Adalah = Wakaf adalah salah satu amal yg terus mengalir

Pengalaman dan Resiko Menjadi Agen Allianz

Pengalaman pribadi, saya pernah diskusi marathon selama 2 hari 2 malam lewat jaringan WhatsApp dengan beberapa teman dengan topic asuransi itu haram. Berbeda pendapat itu biasa, asalkan jangan sampai merusak jalinan tali silaturrahmi yang telah terjalin selama ini :). Bagi saya pribadi, tujuan ikut asuransi syariah khususnya itu baik, tidak ada yang dirugikan kalau memang niatnya baik.

Dalam group Alumni WA juga saya secara gencar membuat postingan tentang asuransi, sudah bisa ditebak setiap sesuatu itu mempunyai kontroversi, ada yang Pro dan Kontra sesuai dengan  pendapatnya masing – masing. Saya tidak memaksa mereka harus ikut, karena tujuan utamanya adalah EDUKASI. Karena saya merasa itu merupakan bagian dari menyebarkan ILMU. Minimal saya sudah menawarkan sesuatu yang nanti akan sangat berguna dimasa yang akan datang.

Yang masih saya ingat sampai sekarang adalah saat ini adalah saat ada orang yang menghubungi untuk berkonsultasi tentang asuransi Allianz. Mengapa menjadi special dalam ingatan saya?, karena orang tersebut baru berumur 29 tahun, berdagang di pasar tradisonal dan tempat tinggalnya masih mengontrak di sebuah bedeng dengan keluarga kecilnya. Tetapi niat tulusnya sangat besar, yaitu ingin mempersiapkan sebuah warisan 1 Milyar untuk keluarganya dan saya menganggap itu adalah sebuah IMPIAN. Di akhir sesi dia baru bercerita bahwa dia sudah ikut program tersebut lewat asuransi lain dan hanya ingin sekedar konsultasi bagaimana dengan Allianz. Saya sangat memuji dengan niat tulusnya, dan cuma menyarankan alangkah baiknya kalau polis yang diambil dilengkapi dengan manfaat sakit kritis (baca : Asuransi Penyakit Kritis Pertama di Indonesia). Karena saat pencari nafkah terkena sakit kritis dan tidak dapat bekerja lagi maka IMPIAN yang dibangun bisa hilang. Apakah dia jadi mengikuti saran saya..? Belum, tapi minimal dia sudah mengerti maksud yang saya sampaikan itu baik dan bagi saya prospek itu bagian dari menanam benih kebaikan yang tak bisa tergantikan dengan materi

Saya sebagai seorang agen allianz bersedia meluangkan waktu saya untuk memberikan informasi tentang produk – produk asuransi dari Allianz khususnya. Jadi Anda jangan ragu untuk menghubungi saya kapanpun, karena saya akan memberikan informasi dengan ikhlas karena itu merupakan bagian dari ibadah saya 🙂

Segera hubungi saya melalui telephone, sms, WA di 0811 78 1610

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More In Story

2 Komentar

  1. […] lagi, kami bukan sekedar agen asuransi, tapi kami merupakan financial consultant di Allianz. Dalam teori perencanaan keuangan, idealnya setiap orang harus memiliki asuransi dan investasi. […]

    Balas

  2. […] Hubungi Agen Allianz : […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Membersihkan Paru-Paru Dengan Makanan Dan Minuman Ini

Membersihkan paru-paru itu sangat mudah. Tubuh akan sehat jika kita memiliki organ-organ y…