Depan Artikel Kesehatan Balita Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Balita Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya?

3 min read
0
164
Ketika Balita Mengalami Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya

Ketika Balita Mengalami Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Banyak orang merasa gemas dengan balita yang memiliki tubuh gendut. Mungkin anda juga merasakan hal yang sama? Karena itu banyak orang tua kemudian membiarkan anaknya tumbuh dengan berat badan yang bertambah setiap harinya. Dan pada suatu hari, tanpa disadari balita mengalami kondisi overweight atau kelebihan berat badan. Tentu hal ini sudah bukan hal yang lucu dan menggemaskan lagi.

Baca juga : Produk Susu Anak dg Kandungan Kalsium Tinggi

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi ketika balita mengalami kondisi obesitas? Tenang bunda, jangan khawatir dan jangan sedih. Ada banyak cara kok yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah obesitas pada balita anda. Yuk langsung saja kita simak informasinya berikut ini bunda!

Cara Mengatasi Obesitas Pada Balita

Disini kami akan uraikan cara mengatasi obesitas pada balita. Bagaimana caranya? Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi obesitas pada balita yaitu :

Membuatnya Olahraga

Lalu olahraga seperti apa yang cocok dilakukan balita? Tentunya bukan olahraga seperti layaknya orang dewasa. Anda bisa mengajak anak untuk aktif di luar ruangan guna membakar kalorinya. Anda bisa mengajaknya bermain di taman, jalan – jalan setiap pagi dan sore hari serta kegiatan lain yang membuatnya aktif bergerak sehingga lemak didalam tubuh bisa terbakar. Permainan seperti petak umpet atau permainan lainnya yang bisa membuat anak merasa senang dan terus beraktivitas juga bisa anda coba.

Batasi Waktu Menonton Televisi Dan Bermain Gadget

Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan yaitu waktu ia bermain menonton televisi dan bermain gadget. Televisi dan gadget ini membuat anak enggan beranjak dari kursi dan membuat anak lebih suka makan. Untuk itu anda wajib membatasi aktivitas ini supaya anak bisa beraktivitas yang lainnya.

Atur Pola Makan Anak Anda

Atur supaya anak mengonsumsi makanan sehat. Dan pola makannya juga harus diatur baik ketika ia sarapan, makan siang ataupun makan malamnya. Tetapi jangan biasakan anak untuk makan diatas jam 7 malam karena bisa memicu obesitas. Upayakan anak sudah tidak mengonsumsi apapun setelah jam 6 malam.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kita bahas. Semoga informasi diatas mengenai Cara Mengatasi Obesitas Pada Balita bermanfaat. Coba trik ini bunda.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Konsumsi Teh Secara Rutin Untuk Tulang Anda

Dalam menjaga kesehatan tulang, yang sangat dibutuhkan adalah vitamin D dan kalsium dalam …