Depan Story Destinasi Instagramable Puncak Gagoan, Wisata Tebing Keraton dari Sumatera Barat

Destinasi Instagramable Puncak Gagoan, Wisata Tebing Keraton dari Sumatera Barat

5 min read
0
239
Destinasi Instagramable Puncak Gagoan, Wisata Tebing Keraton dari Sumatera Barat

Tebing Keraton menjadi destinasi wisata instagramable yang sangat terkenal di Kota Bandung. Namun, tempat dengan keindahan serupa, ternyata juga bisa ditemukan di lokasi lain. Salah satu destinasi wisata yang kerap memperoleh sebutan sebagai Tebing Keraton dari Sumatera Barat adalah sebuah bukit yang dikenal dengan nama Puncak Gagoan.

Keindahan panorama di Puncak Gagoan memang tidak kalah indahnya kalau dibandingkan dengan Tebing Keraton. Selama di sini, Anda dapat menyaksikan panorama berupa wilayah perbukitan dari Bukit Barisan yang hijau dan rindang. Memandang ke bagian utara, Anda juga bisa menemukan keberadaan Gunung Merapi dan Gunung Sago.

Pose Foto Favorit di Puncak Gagoan Sumatera Barat

Puncak gagoan (sumber:google.co.id)
Puncak gagoan (sumber:google.co.id)

Puncak Gagoan berlokasi di gugusan wilayah perbukitan Bukit Barisan yang ada di Paninggahan, Solok, Sumatera Barat. Untuk sampai ke sini, Anda memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara dari Kota Padang. Penggunaan sepeda motor menjadi pertimbangan terbaik, karena kondisi jalanan yang sempit.

Hal menarik yang bisa didapatkan selama berada di Puncak Gagoan adalah begitu banyaknya lokasi berfoto menarik dan instagramable. Di tengah perjalanan menuju puncak bukit, Anda bisa menemukan keberadaan hamparan sabana yang luas dan terlihat hijau. Di sepanjang jalur, Anda juga akan menemukan tebing batu berukuran raksasa yang terlihat cantik.

Ketika berada di Puncak Gagoan, wisatawan dapat memperoleh foto dengan pemandangan lebih spektakuler. Ada banyak pose menarik yang bisa dilakukan selama berada di sini. Anda bisa mencoba pose foto yoga di puncak bukit, pose sepatu in frame, atau bergaya di atas batu sembari menampilkan pemandangan latar belakang hutan dan Danau Singkarak di kejauhan.

Saat berkunjung ke sini, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membawa peralatan memasak serta kompor portable. Dengan membawa perlengkapan tersebut, Anda bisa memperoleh kesempatan menikmati secangkir kopi nikmat dengan pemandangan dari atas tebing yang memukau. Kapan lagi bisa memperoleh pengalaman seperti ini?

Saat berkunjung ke Puncak Gagoan, Anda dapat pula menyempatkan waktu untuk singgah ke destinasi populer terdekat. Pilihannya cukup banyak. Anda bisa memilih berkunjung ke Ngarai Sianok ataupun Danau Singkarak yang dikenal sebagai danau terluas kedua di seantero Sumatera.

Tips Liburan Murah ke Puncak Gagoan Padang

Puncak gagoan (sumber:google.co.id)
Puncak gagoan (sumber:google.co.id)

Pengalaman liburan dan berburu foto instagramable di Puncak Gagoan bisa Anda lakukan tanpa perlu keluar biaya besar. Salah satu pengeluaran besar yang dapat dihemat adalah terkait pembelian tiket pesawat ke Padang. Ada solusi yang membuat Anda bisa memperoleh tiket dari berbagai maskapai dengan harga murah, yakni menggunakan aplikasi Airy.

Kesempatan memperoleh tiket murah dengan aplikasi Airy memang terbuka sangat lebar. Alasannya, karena mereka sering menyediakan kesempatan berburu harga tiket murah ke berbagai kota tujuan di Indonesia, termasuk Padang. Karena proses pemesanan dilakukan cukup lewat smartphone, Anda tidak akan kesulitan untuk beradu cepat pada kesempatan promo itu.

Selain memberi kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat murah, Airy juga menjadi solusi memperoleh tiket secara aman dan mudah. Proses pembayaran dapat Anda lakukan dalam berbagai cara, bisa memanfaatkan kartu kredit, kartu debit, transfer bank, atau menggunakan pembayaran melalui kasir Indomaret.

Selanjutnya, pihak Airy juga selalu memberi layanan dukungan yang siap membantu Anda ketika menghadapi kendala. Sebagai contoh, mereka bisa membantu dalam melakukan penjadwalan ulang tiket pesawat. Selain itu, Airy juga tidak akan keberatan kalau Anda meminta refund karena rencana liburan dibatalkan.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Story

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Akad Tabarru’, Mengatasi Masalah Bersama-sama

Akad tabarru’ yang “dianut” dalam asuransi syariah adalah akad atau perj…