Depan Artikel Kesehatan Hati – Hati! Ini Dampak yang Terjadi Jika Anak Kekurangan DHA

Hati – Hati! Ini Dampak yang Terjadi Jika Anak Kekurangan DHA

3 min read
0
73
Hati – Hati! Ini Dampak yang Terjadi Jika Anak Kekurangan DHA

Tak hanya gen dan fasilitas belajar, ada hal lain yang juga berpengaruh terhadap tumbuh kembang dan kecerdasan si kecil yaitu nutrisi yang diasupnya. Salah satu nutrisi penting yang wajib diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak yaitu DHA.

Baca juga : Dukung Asupan DHA Si Kecil Dengan Makanan Sumber ALA Pilihan Ini

Jika anak kurang nutrisi yang satu ini tentunya akan berdampak buruk bagi perkembangan anak nantinya. Lantas, apa saja yang akan terjadi jika anak kekurangan DHA? Disini kami akan ulas informasinya khusus untuk anda!

Dampak Jika Anak Kekurangan DHA

DHA bisa didapatkan dari beragam bahan mulai dari sayur dan buah. Lantas, apa dampaknya jika anak kekurangan asupan DHA ini? Salah satu dampak kekurangan DHA yaitu :

Berpengaruh Terhadap Perkembangan Otak

Penelitian yang dilakukan oleh Alexandra J. Richardson, direktur The Charity Food and Behaviour Research menunjukkan rendahnya tingkat omega 3 khususnya DHA pada asupan si kecil dapat membuat si kecil mengalami perkembangan otak yang buruk. Kinerjanya sangat lambat untuk membaca. Karena itu bunda harus ekstra hati – hati dalam memberikan asupan nutrisi untuk si kecil. Berikan DHA dalam jumlah yang cukup.

Menurunkan Kualitas Tidur

Waktu istirahat, utamanya tidur sangat dibutuhkan anak – anak dalam proses tumbuh kembangnya. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan Oxford University ditunjukkan bahwa kekurangan asam lemak DHA pada pola makan anak dapat menimbulkan masalah tidur. Anak jadi sulit untuk tidur dan merasa cemas serta sering bangun sehingga tidur jadi tidak berkualitas.

Jika anak anda juga menurun kualitas tidurnya, bisa jadi karena ia kekurangan DHA dan anda bisa meningkatkan kualitas tidur anak serta meningkatkan jumlah DHA dalam tubuh dengan memberi anak suplemen DHA dengan dosis dan takaran yang dianjurkan dokter tentunya.

Nah, itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan untuk anda bunda. Jaga selalu kesehatan anak anda dan penuhi nutrisi yang dibutuhkan. Semoga informasi diatas mengenai Dampak Jika Anak Kekurangan DHA  bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Masalah Kesehatan Yang Viral Di Akhir Tahun 2019

Seorang perempuan mengaku terserang tumor payudara karena kebiasaan makan mi instal yang t…