Depan Artikel Kesehatan Jaga Kesehatan Lansia Sejak Dini Dengan Tips Ini

Jaga Kesehatan Lansia Sejak Dini Dengan Tips Ini

3 min read
0
42

Mungkin saat ini anda sedang merawat lansia? Merawat lansia memang susah – susah gampang. Susah jika dibayangkan tetapi menjadi gampang jika kita melakukan tanpa membayangkannya J

Satu yang menjadi kendala ketika merawat lansia yaitu ketika lansia mulai pikun dan masalah kesehatannya menurun. Jika masalah kesehatan lansia menurun tentu anda yang merawat harus tanggap karena jika tidak langsung ditangani akan membuat kesehatan lansia semakin menurun. Namun yang membuat sebal itu ketika lansia sudah pikun. Alhasil banyak hal yang dilupakan olehnya.

Dan disini kami akan berikan informasinya khusus untuk anda mengenai bagaimana cara untuk menjaga kesehatan lansia. Yuk simak informasinya!

Tips Menjaga Kesehatan Lansia

Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menjaga kesehatan lansia sejak dini. Tips pertama yang bisa anda terapkan yaitu :

Tingkatkan Kemampuan Otak

Kemampuan otak dalam berpikir dan mengingat akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jika memang anda ingin otak yang prima, maka anda bisa mencoba belajar sesuatu yang baru untuk anda. Mengerjakan teka – teki silang atau membaca koran dan majalah bisa anda coba sebagai terapi khusus untuk lansia.

Olahraga

Bagi lansia, olahraga juga sangat penting dilakukan guna menghindari rasa nyeri sendi akibat rematik dan osteoporosis. Olahraga juga sangat disarankan untuk orang lansia karena bisa meningkatkan sistem pencernaannya. Olahraga seperti berjalan kaki, yoga dan olahraga ringan dengan jalan – jalan bisa dilakukan secara rutin.

Konsumsi Lemak Sehat

Lemak sehat juga berguna untuk membentuk dinding sel yang sehat. Lemak sehat juga terkandung pada minyak zaitun, alpukat dan juga minyak kedelai. Konsumsi lemak sehat ini sangat disarankan untuk lansia dan yang harus dihindari adalah minyak goreng.

Konsumsi Cukup Air

Minum cukup air setiap harinya dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Akan tetapi akan lebih optimal untuk orang lansia adalah air tanpa mineral. Mengapa? Karena anorganik pada air akan membuat tubuh lansia bekerja lebih keras membuang mineral yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan oleh tubuh.

Nah, itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan kepada anda. Lakukan dan jaga selalu kesehatan lansia. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Tips Menjaga Kesehatan Lansia bermanfaat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Masalah Kesehatan Yang Viral Di Akhir Tahun 2019

Seorang perempuan mengaku terserang tumor payudara karena kebiasaan makan mi instal yang t…