Depan Story Saya, Juventus dan Allianz

Saya, Juventus dan Allianz

4 min read
0
655
Juventus di Puncak Dempo tahun 2002

Apa hubungannya 🙂 gak nyambung kan. Tapi itu kalimat yang berarti dalam sejarah kehidupanku, hehehehe. Alkisah pada zaman dahulu kala sekitar tahun 99, banyak anak muda yang mempunyai tim sepakbola favorit sesuai dengan selera masing-masing. Baik berupa klub sepakbola maupun timnas negara idola. Dan tentu saja tidak ketinggalan, saya pun mempunyai klub idola yaitu Juventus.

Dengan dana terbatas, untuk membuktikan “kecintaan” terhadap klub idola tersebut, saya pun membeli beberapa aksesoris yang melambangkan klub tersebut seperti baju jersey hitam putih walaupun KW. Ada juga kain yang bergambar logo klub tersebut. Dan begitu pula yang dilakukan teman – teman seperjuangan dulu mempunyai bermacam -macam cara untuk mengekspresikannya.

Seminggu sekali baju tersebut dipakai kuliah, karena kelas kami (EC 99 Politeknik Sriwijaya) waktu itu mempunyai hari mengenakan baju klub kesayangan. Dan seperti biasa yang diobrolkan dikelas saat jam kosong yaitu seputar kemenangan maupun  kekalahan klub idola masing – masing. Pernah suatu hari ada teman yang hampir berkelahi gara – gara klub kesayangannya kalah bertanding dan tentu saja tersinggung karena di bully secara berjamaah.

Hal yang paling menyakitkan adalah saat badai kasus pengaturan hasil pertandingan (Calciopoli). Pertama kali dalam sejarah klub sebesar juventus turun kasta bermain di serie B Italia. Saat itu para fans Juve harus banyak menutup telinga saat fans klub lain menyeringai mengejek klub kesayangan. Banyak pemainan andalan La Vecchia Signora meninggalkan kota Turin. Diantaranya adalah Fabio Cannavaro pindah ke Real Madrid, Lilian Thuram dan Gianluca Zambrotta berganti baju Barcelona, Patrick Vieira dan Zlatan Ibrahimovic begeser ke Inter Milan, serta Adrian Mutu ke Fiorentina). Tidak ketinggalan pula Pelatih Fabio Capello yang memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid.

Disitulah di uji kesetiaan seorang pemain terhadap klub yang sedang terjatuh. Masih ada Gianluigi Buffon, Pavel Nedved dan Del Piero yang tetap setia untuk membela Nyonya Besar. Cuma satu musim Juventus berada di Serie B. Pada tahun 2007 Juventus sudah bisa merasakan aroma pertandingan di serie A yang merupakan kasta tertinggi pertandingan sepakbola di Italia.

 Allianz  dan Juventus

Pada awal tahun 2017, saya secara resmi bergabung menjadi bagian dari keluarga Allianz Life Indonesia (baca : Allianz Syariah dalam allisya.id). Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar didunia, Allianz terus melakukan inovasi terbaik seperti branding produk supaya semakin dikenal serta memberikan edukasi tentang pentingnya memiliki sebuah polis Asuransi.

Allianz Stadium
Allianz Stadium

Salah satu gebrakan yang di lakukan Allianz adalah dengan menjadi salah satu sponsor klub Juventus mulai 1 Juli 2017 selama 6 musim. Jadi sampai dengan 30 Juni 2023, Juventus Stadium akan berganti nama menjadi Allianz Stadium. Mengapa cuma 6 musim ? Alasannya adalah untuk memperingati 6 scudetto secara berturut dari tahun 2011 sd 2017 yang merupakan sejarah baru dalam klub Italia. Tidak menutup kemungkinan Allianz akan menjadi full sponsor untuk klub tercinta. Semoga 🙂

 

  • Sah, CR7 Berlabuh di Allianz Stadium

    Sah, CR7 Berlabuh di Allianz Stadium

    Banyak yang beranggapan kepindahan sang Superstar Christiano Ronaldo ke Allianz Stadium ti…
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Story

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…