Depan Artikel Kesehatan Makanan Manis Namun Sehat Untuk Anak! Ini Dia

Makanan Manis Namun Sehat Untuk Anak! Ini Dia

3 min read
0
29
Makanan Manis Namun Sehat Untuk Anak! Ini Dia

Bunda, pasalnya makanan yang manis-manis ini lebih disukai oleh anak-anak. Seperti permen, es krim, coklat dan masih banyak lainnnya. Nah, jika terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut maka yang akan terjadi si kecil ini akan mengalami obesitas, karies dan diabetes. Nah, untuk mengantisipasi si kecil terhindar dari penyakit tersebut. Bunda bisa membuatkan si kecil ini makanan yang manis tidak berbahaya bagi kesehatannya. Lalu, kira-kira apa saja makanan manis yang sehat jika dikonsumsi anak? Agar lebih jelas lagi, simak dilansiran berikut ini.

Baca juga : Makanan Kaya Kalsium Untuk Balita, Ini Jenisnya

Beberapa makanan manis yang sehat bisa dikonsumsi anak 

Cake buah

Bunda, si kecil suka cake? Membeli cake yang dijual di toko untuk si kecil tidak baik. Karena cake yang dijual memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga tidak baik untuk  kesehatan si kecil. Alangkah, baiknya bunda membuatnya sendiri untuk si kecil, yaitu membuat cake buah. Adapun cake buah ini mempunyai bermacam-macam. Sehingga bunda bisa membuatnya sesuai dengan selera. Supaya cake yang bunda buat menambah kebaikan, maka kurangi penggunaan gula.

Pai buah

Buah bukan hanya bisa dibuat cake saja, namun buah ini juga bisa dibuat menjadi pai. Sedangkan jenis pai yang sering dibuat atau produksi, yaitu pai buah apel. Mengapa? Karena memiliki rasa lezat dan menjaga kadar kolestrol. Sehingga jika si kecil mengkonsumsi makan ini bunda tidak perlu khawatir, karena makanan ini tidak membuat si kecil terserang obesitas. Jadi makanan ini aman dikonsumsi oleh si kecil.

Banana split

Makanan yang satu ini sangat disukai oleh anak-anak, yaitu banana split. Makanan ini adalah kombinasi es krim, taburan topping dan buah pisang. Banana split ini baik sekali jika dikonsumsi oleh si kecil. Apalagi jika diberi susu, namun dengan catatan takaran susu yang ada didalam banana split ini tidak berlebihan. Selain itu juga, jangan lupa memilih topping yang sehat. Adapun topping yang sehat ini diantaranya, yaitu buah leci, strawberry, kiwi dan kacang almond.

Nah, itulah beberapa makanan yang manis tetapi menyehatkan anak. Semoga informasi yang kami berikan tentang makanan manis menyehatkan anak bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Mencegah Kanker Payudara

Upaya pencegahan kanker payudara sangatlah penting untuk diketahui, khususnya bagi perempu…