Depan Artikel Kesehatan Mitos Atau Fakta Minum Air Putih Bisa Kurus?

Mitos Atau Fakta Minum Air Putih Bisa Kurus?

6 min read
0
407
Mitos Atau Fakta Minum Air Putih Bisa Buat Kurus

Mitos Atau Fakta Minum Air Putih Bisa Buat Kurus? – Air putih sering disebut dalam berbagai hal terkait dengan kesehatan, bahkan kecantikan. Banyak orang yang menyebutkan bahwa air putih sangat baik untuk kesehatan, hal itu sepenuhnya benar, jika Anda mengonsumsi air putih dalam jumlah yang dianjurkan. Bukan hanya untuk kesehatan saja, dalam pembahasan ilmu kecantikan, air putih juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Banyak juga yang menyebutkan bahwa minum air putih bisa melangsingkan atau menguruskan badan, tetapi ada yang mengatakan, air putih justru bisa membuat badan menjadi gemuk.

Mitos Atau Fakta Minum Air Putih Bisa Buat Kurus?

Sampai saat ini masih banyak yang mendebatkan terkait banyak minum air putih bikin gemuk atau kurus. Sebelum Anda mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai gemuk itu sendiri. Secara umum, gemuk dibedakan menjadi dua, yaitu gemuk sehat dan gemuk tidak sehat. Gemuk tidak sehat ditandai dengan banyaknya timbunan lemak di dalam tubuh, membentuk lipatan-lipatan pada bagian permukaan tubuh.

Baca juga : Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari

Kembali ke pertanyaan mengenai banyak minum air putih apakah bisa menguruskan badan? sebenarnya air putih bisa berfungsi untuk keduanya. Air putih sangat baik untuk menjaga pencernaan dan metabolisme tubuh, hal ini berarti sangat baik untuk menurunkan berat badan tubuh kita. Atau lebih tepatnya air putih dapat menyebabkan badan kita ideal dan jauh dari penyakit obesitas. Sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Saat berat badan seseorang berada di bawah ideal, atau dalam hal ini adalah terlalu kurus, justru dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih. Itu berarti air putih bisa menambah berat badan. Untuk lebih jelas lagi, di bawah ini adalah beberapa fungsi utama air putih untuk tubuh manusia.

  1. Membuang Racun

Air putih berfungsi secara efektif untuk detoks tubuh atau membuang racun yang ada di dalam tubuh, air putih akan mempercepat pembuangan racun dari dalam tubuh. Nah, air putih akan membantu hati untuk melawan zat racun yang tidak diperlukan oleh tubuh. Tanpa Anda sadari, ada beberapa jenis makanan yang mengandung banyak racun seperti zat arang yang berlebihan atau makanan yang dolah dengan di bakar yang dapat menyebabkan kanker. Nah tugas air putih berfungsi untuk membersihkannya.

  1. Menjaga Dan Memperbaiki Fungsi Organ Tubuh

Fungsi air putih berikutnya adalah untuk menjaga dan memperbaiki fungsi organ tubuh. Jika organ tubuh bisa bekerja sebagaimana semestinya, maka tidak akan ada gangguan kesehatan, itu adalah logika sederhananya.

Alasan kedua fungsi air putih tersebutlah yang menyebabkan minum air putih baik untuk kesehatan. Air putih juga tidak akan menyebabkan kegemukan, tetapi tidak juga membuat Anda terlalu kurus. Air putih membantu Anda dalam mendapatkan dan menjaga bentuk tubuh ideal Anda.

Kesimpulannya, air putih bisa melangsingkan tubuh seseorang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Tetapi di sisi lain, air putih juga bisa menambah berat badan seseorang yang terlalu kurus, sampai mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Bagaimanapun juga, air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh, jadi Anda harus mencukupi kebutuhan air untuk tubuh Anda. Asalkan tubuh Anda nanti tetap sehat, apapun hasilnya nanti tidak menjadi masalah.

Demikian penjelasan mitos atau fakta minum air putih bisa buat kurus. Sebenarnya bukan membuat kurus, melainkan dapat menjaga berat badan Anda tetap ideal. Jadi jangan termakan dengan mitos yang tidak baik terkait air putih, karena air putih terbukti sangat baik untuk kesehatan. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…