Depan Artikel Kesehatan Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab

Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab

5 min read
1
0
52
Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab

Salah satu hal yang mengganggu aktivitas seseorang adalah terjadinya masalah pada bagian mulut yang salah satunya adalah masalah gusi bengkak. Gusi yang bengkak memang merupakan salah satu hal yang bisa menjadi masalah serius yang bisa mengganggu aktivitas bagi yang mengidapnya. Penyakit gangguan pada gusi ini sendiri berarti merupakan peradangan dan juga infeksi yang terjadi pada bagian gusi,dimana sumber infeksi dan peradangan ini bisa disebabkan karena adanya bakeri dan juga karang gigi yang bisa menjadi penyebab dari gusi bengkak ini.

Baca juga : Mengenali Penyebab Flek Paru-Paru Sejak Dini

Gusi yang bengkak ini, bisa anda tandai dengan beberapa hal seperti terjadi pendarahan sementara ketika menyikat gigi, hingga rasa tidak enak dan bahkan bau pada mulut yang menyengat. Selain itu, jika terjadi pembengkakan pada jaringan gusi, juga terjadi karena adanya pembentukan nanah antara gusi dan gusi. Dan untuk membantu dalam mengatasi gusi bengkak ini, anda bisa menggunakanna dengan bahan – bahan alami yang mudah ditemukan, seperti yang bisa anda jumpai dibawah ini.

Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab

  1. Air garam

Yang pertama adalah dengan menggunakan air garam. Kumurlah dengan air garam agar nantinya gusi bengkak yang anda alami bisa teratasi dengan baik. air garam ini sendiri memiliki kandungan antiseptik alami yang mampu melawan dan membunuh kumah penyebab gusi bengkak. Berkumurlah dengan menggunakan air garam setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sehari. Lakukan cara ini secara teratur untuk membantu mengatasi masalah gusi bengkak secara alami.

  1. Daun sirih

Bahan alami yang kedua adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih ini sendiri, merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi gusi bengkak, karena mampu melawan kandungan kuman yang ada didalamna. Campurkan daun sirih sebanyak 10 helai, dan juga kunyi serta garam didalamnya. Rebus dengan air sebanyak 500 cc, dan setelah mendidih, saring airnya, kemudian gunakan air rebusan daun sirih ini untuk berkumur.

  1. Lada hitam

Bahan alami selanjutnya yang bisa anda pergunakan untuk membantu mengatasi gusi bengkak adalah dengan menggunakan lada hitam. Lada hitam baik dan dipercaya mampu membantu mengatsi gusi bengkak secara alami. Oleskan lada hitam dan juga minyak cengkih pada bagian gusi yang mengalami pembengkakakn. Hal ini sangat ampuh untuk membantu meredakan bagian nyeri yang ditimbulkan pada bagian gigi dan gusi yang bengkak.

  1. Sikat gigi secara rutin

Menyikat gigi secara rutin juga merupakan salah satu hal alami yang bisa anda lakukan dalam mengatasi gusi yang bengkak secara alami. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan dan juga kebersihan gigi dan kesehatan gusi yang anda miliki. Baiknya, sikat gigi secara teratur. Salah satunya adalah dengan menggosok gigi setelah mengkonsumsi makanan.

Nah, itulah beberapa pilihan dalam mengatasi gusi yang bengkak dengan bahan – bahan alami yang mudah untuk anda jumpai dan gunakan. Semoga bermanfaat sebagai rekomendasi menarik untuk anda.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More In Artikel Kesehatan

Satu Komentar

  1. […] Baca juga : Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tragedi BEI, BPJS dan Asuransi

Sungguh sebuah musibah itu tidak bisa diprediksi kapan, dimana, dan bagaimana bisa terjadi…