Depan Artikel Kesehatan Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam

Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam

5 min read
0
0
242
Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam

Kali ini kita akan membahas Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam. Suhu tubuh memang bisa mengalami kenaikan dikarenakan beberapa hal. Kenaikan suhu tubuh diluar normal dinamakan sebagai demam. Demam ini sendiri terjadi dikarekan beberapa faktor yan bisa anda ketahui. seperti misalnya karena tubuh sedang merespon suatu virus atau bakteri dari luar, dan juga dikarenakan beberapa hal lainnya sehingga tubuh mengalami kenaikan suhu tubuh yang cukup signifikan. Demam ini sendiri bisa juga disebut sebagai proses imunisasi tubuh, yang bisa dialami oleh segala usia.

Baca juga : Mengatasi Demam Pada Anak

Untuk mengatasi sakit panas atau demam ini, ternyata bisa dilakukan dengan beberapa jenis dan cara pengbobatannya. Mulai dari pengobatan secara alami dengan menggunakan bahan – bahan alami yang ada di sekitar anda, hingga dengan obat – obatan medis, seperti paracetamol, dll. untuk pengobatan secara alami, anda bisa menggunakannya dengan beragam cara yang mudah dilakukan. Dan berikut ini adalah beberapa resep obat alami untuk penurun panas yang bisa anda coba.

Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam

  1. Bawang merah

Yang pertama adalah bawang merah. Bumbu dapur yang satu ini memang memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi demam, karena didalamnya terdapat kandungan minyak astiri, sikloaliin, hingga kaeferol yang efektif untuk menurunkan demam dan panas. Siapkan 5 butir bawang merah, dan parut hingga halus. Selanjutnya aplikasikan parutan bawang merah ini kebagian ubun – ubun, dan seluruh bagian tubuh. tunggu reaksinya, hingga suhu tubuh menurun.

  1. Kunyit

Tumbuhan rempah – rempahan ini, juga merupakan salah satu yang diperkaya dengan beragam zat yang baik untuk membantu dalam mengatasi demam secara baik dan cepat, karena memang mengandung minyak atsiri,serta antioksidant yang baik untuk menurunkan demam. Parut kunyit hingga halus,dan campurkan parutan kunyit ini dengan air panas, dan setelah itu, peras airnya. Masukan perasan air kunyit ini dengan perasan jeruk nipis, dan juga madu kapuk. Aduk merata. Minumlah secara rutin 3 kali dalam sehari untuk membantu dalam menurunkan demam.

  1. Jeruk nipis

Buah yang satu ini, memang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan sejuta manfaat. Siapkan ½ buah jeruk nipis dan peras airnya. Setelah itu, tuangkan ½ gelas air jeruk nipis ini dengan air panas, kemudian masukan kuning telur dan juga madu secukupnya. Aduk semua bahan, dan minum airnya hingga habis. Lakukanlah secara rutin, agar demam segera turun.

  1. Air kelapa muda

Air kelapa muda juga merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk membantu dalam mengatasi demam. Diperkaya dengan kandungan mineral dan kalsium yang tinggi, air kelapa ini akan membantu dalam mengurangi dehidrasi dan penawar racun. Dan ketika seseorang sedang mengalami demam, memang cenderung lebih banyak mengeluarkan keringat. Maka dari itu, sangat diperlukan cairan pengganti ion tubuh seperti air kelapa yang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, serta menurunkan demam. Minumlah air kelapa muda secara teratur untuk membantu menurunkan demam secara alami, tanpa tambahan bahan lainnya.

Nah, itulah beberapa resep untuk obat alami penurun panas atau demam yang bisa menjadi rekomendasi menarik untuk anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Inilah 3 Cara Mempersiapkan Diri Dalam Menghadapi Risiko Hidup

Setiap orang pasti sudah tahu bahwa risiko hidup seperti kecelakaan, sakit kritis dan meni…