Depan Artikel Kesehatan Ini Dia Tanda – tanda Bahwa Si Kecil Berusia 0 Sampai 3 Tahun Menderita Asma

Ini Dia Tanda – tanda Bahwa Si Kecil Berusia 0 Sampai 3 Tahun Menderita Asma

3 min read
0
37
Ini Dia Tanda – tanda Bahwa Si Kecil Berusia 0 Sampai 3 Tahun Menderita Asma

Salah satu penyakit yang banyak diderita orang dewasa maupun anak-anak adalah asma. Penyakit ini tidak memandang usia, sehingga bisa menyerang siapa saja yang baik itu muda maupun tua. Nah, jika penyakit asma menyerang anak-anak maka harus segera mendapat penanganan yang maksimal. Ya, meskipun tidak bisa disembuhkan setidaknya dikontrol. Dengan pengontrolan yang baik penyakit asma tidak akan sering kambuh. Permasalahannya, bagaimana cara mengertahui jika anak terserang penyakit asma? Tentu saja bunda harus tahu apa tanda-tanda jika anak yang terserang penyakit asma. Lantas, apa saja tandanya? Yuk, simak lansirannya dibawah ini.

Baca juga : Ini Dia Makanan Bernutrisi yang Baik Untuk Balita

Inilah tanda – tanda si kecil terserang penyakit asma

Batuk-batuk yang diikuti dengan kesulitan bernapas

Bunda, apakah anak Anda batuk-batuk dengan diikiuti kesulitan bernapas? Hati-hati bunda, batuk diikuti sulit bernapas ini jangan disepelekan. Karena kemungkinan si kecil ini sedang melami masalah gangguan kesehatan. Seringkali jika hal ini terjadi itu bertanda bahwa si kecil sedang menderita penyakit asma. Kajadian yang seperti harus diwaspadai dan jika terbukti si kecil menderita asma. Selalu kontrol kesehatannya supaya tidak sering kambuh.

Batuk berkepanjangan tanpa ada penyebabnya

Tiba-tiba si kecil batuk? Namun si kecil ini tidak mengalami gejala demam dan pilek. Namun batuknya tidak sembuh-sembuh sampai lama. Keadaan ini sangat menghawatirkan sekali, memang batuk penyakit yang sangat ringan namun jika dibiarkan juga berbahaya. Jika hal ini terjadi pada buah hati bunda, maka segera bawa ia ke dokter. Karena kemungkinan besar jika anak batuk lama tanda ada penyebabnya tanda-tanda bahwa ia terserang penyakit asma.

Dada anak terasa sesak

Bunda, si kecil merasa dadanya sakit saat dibuat bernapas? Wah, jika si kecil mengalami hal seperti ini bisa dipastikan bahwa ia sedamg mengalami asma. Agar lebih tambah yakin lagi sebaiknya bunda bawa si kecil ini ke dokter. Sebab tanda-tanda seseorang yang terserang penyakit asma adalah dadanya terasa sesak. Oleh sebab itu, bawa si kecil ini ke dokter agar diketahui apa penyakitnya.

Nah, itulah tadi beberapa tanda-tanda si kecil yang berusia 0 sampai 3 tahun yang menderita penyakit asma. Semoga informasi yang kami berikan tentang tanda – tanda anak menderita penyakit asma bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Mencegah Kanker Payudara

Upaya pencegahan kanker payudara sangatlah penting untuk diketahui, khususnya bagi perempu…