Artikel Kesehatan

Suplemen Vitamin C terbaik untuk jaga kesehatan

Suplemen Vitamin C terbaik untuk jaga kesehatan tubuh agar tidak gampang sakit. Asupan Vitamin C yang cukup setiap hari memang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebab mikronutrisi yang satu ini memang tidak dapat disimpan dalam tubuh. Jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan maka akan dibuang melalui urin.

Namun jika sampai kekurangan asupan vitamin C, maka daya tahan tubuh akan melemah dan metabolisme tubuh juga bisa terganggu. Jadi mau tidak mau kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C setiap hari supaya tubuh kita bisa tetap bekerja dengan baik.

Sumber vitamin C terbaik yang praktis dan mudah sudah tentu berasal dari Suplemen. Sebab suplemen mempunyai daya tahan simpan yang lebih lama dari pada buah dan sayur.

Terlebih lagi stok suplemen di pasaran juga lebih stabil yang tentu berbeda dengan buah seperti jeruk yang hanya muncul pada musim tertentu saja.

Nah, jika anda sedang cari suplemen vitamin C terbaik untuk disimpan dalam rumah maka berikut ini beberapa rekomendasinya.

Suplemen Vitamin C terbaik untuk jaga kesehatan tubuh

1. Oronamin C

Suplemen Vitamin C

“Made in Japan” kalimat ini sudah tentu bisa menggambarkan bahwa produk yang satu ini memang memiliki kualitas terbaik.

Oronamin C merupakan produk suplemen Vitamin C asal perusahaan Jepang yang bernama Otsuka Pharmaceutical. Meskipun suplemen vitamin C ini baru muncul beberapa tahun terakhir di Indonesia, tetapi sebenarnya Oronamin C sudah ada sejak tahun 1965 di negeri Jepang.

Bahkan Oronamin C sudah ada sebelum kemunculan Pocari Sweat yang juga merupakan produk unggulan dari perusahaan Otsuka Pharmaceutical, Jepang.

Tiap botol Oronamin C mengandung vitamin C sebesar 145 mg yang ditambah dengan nutrisi pendukung seperti vitamin B2, B3, dan B6.

Suplemen Oronamin C memiliki rasa yang tidak terlalu asam melainkan enak untuk diminum sebagai minuman yang menyegarkan lidah hingga tenggorokan.

Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi Oronamin C mengingat kebanyakan suplemen vitamin C merk lainnya cenderung memiliki rasa yang super asam (kecut).

2. You C 1000

You C 1000 merupakan suplemen vitamin C terbaik khususnya bagi para atlit atau orang yang aktif berolah-raga. Tiap satu botolnya mengandung 1000 mg vitamin C yang berarti memiliki angka kecukupan gizi harian mencapai 1111,1 persen.

Atau 11 kali lipat lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh dalam keadaan normal. Untuk mencapai 100% akg vitamin C sebenarnya hanya butuh 90 miligram saja.

Namun jika meminum you C 1000 maka sudah pasti tubuh kita akan kelebihan asupan Vitamin C. Dan yang seperti kita ketahui bersama bahwa jika sampai kelebihan asupan Vitamin C maka secara otomatis tubuh akan membuangnya melalui urin.

Jadi suplemen yang satu ini memang lebih dikhususkan untuk orang yang memiliki aktivitas fisik tinggi (olah raga). Sedangkan untuk orang yang punya aktivitas rendah maka oronamin C bisa menjadi pilihan yang lebih cocok.

3. Calcium D Redoxon (CDR)

Berbeda dari oronamin C dan YOU C 1000 yang sudah mengandung air dalam kemasannya, suplemen yang satu ini justru memiliki bentuk tablet. Sehingga bobotnya bisa lebih ringan dan berisi lebih banyak.

Calcium D Redoxon (CDR) mengandung kalsium, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin D yang kesemuanya itu sangat dibutuhkan oleh tubuh kita secara harian.

Yang menjadi Keunggulan dari suplemen CDR adalah memiliki kandungan tinggi Kalsium. Jadi suplemen CDR ini yang mudah larut dalam air menawarkan banyak multivitamin yang sangat dibutuhkan tubuh kita setiap hari.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button