Depan Artikel Kesehatan Ini Dia Bahaya Mengkonsumsi Kopi Bagi Bayi dan Balita

Ini Dia Bahaya Mengkonsumsi Kopi Bagi Bayi dan Balita

3 min read
0
36
Ini Dia Bahaya Mengkonsumsi Kopi Bagi Bayi dan Balita

Minum kopi pada orang dewasa memang bisa membuat rileks. Sehingga terkadang saat orangtua sedang menikmati kopi, Anda menyuapkan sesendok kopi untuk buah hatinya. Sebenarnya baikkah hal yang dilakukan tersebut, apakah tidak membahayakan kesehatan buah hati? Sebenarnya kebiasaan tersebut sangat membahayakan kesehatan. Lantas, apa bahaya yang akan ditimbulkan jika bagi dan  balita mengkonsumsi kopi? Untuk lebih jelasnya, yuk simak lansiran berikut ini.

Baca juga : Ingin Sistem Pencernaan Si kecil Sehat? Yuk, Belajar Trik Ini

Beberapa bahaya dari mengkonsumsi kopi bagi bayi dan balita 

Gangguan kesehatan

Memang mengkonsumsi membuat orang dewasa menarik, karena didalamnya terdapat kafein. Adapun kandungan kanfein yang terdapat dikopi ini bisa membuat tubuh rileks. Tetapi berbeda dengan bayi dan balita yang mengkonsumsinya. Jika kopi ini dikonsumsi oleh bayi dab balita ia akan merasakan sakit perut, sakit kepala dan gangguan tidur. Nah, untuk itu pemberian kopi untuk bayi dan balita tidak diperbolehkan.

Selera makan dan minum susu turun

Bunda, mengkonsumsi kopi yang banyak mengandung kafein bisa menurunkan selera makan dan minum susu pada bayi dan balita. Mengapa? Karena perut bayi dan balita ini sudah dipenuhi dengan kopi, sehingga selera makan dan minum susunya pun menurun. Untuk itu, agar selera makan dan minum susu tetap baik. Jangan berikan minuman kopi dikonsumsi oleh bayi dan balita, sebab tidak baik untuk kesehatannnya.

Masalah mulut dan gigi

Bunda, walaupun gigi bayi Anda belum tumbuh dengan sempurna. Namun, Anda harus waspada akibat mengkonsumsi kopi untuk kesehatan gigi dan gusinya. Sebab minuman kopi bisa menjadikan gigi keropos walaupun hanya menggunakan gula 1 sampai 2 sendok. Alangkah baiknya Anda menghindari mengkonsumsi kopi pada bayi dan balita. Agar tidak terjadi masalah pada mulut dan giginya. Jika usianya sudah 6 tahun Anda boleh memperkenalkan padanya dengan batasan tidak terlalu sering. Daripada mengkonsumsi minuman kopi lebih baik minum air putih.

Demikian tadi beberapa bahaya yang akan ditimbulkan jika mengkonsumsi kopi pada bayi dan balita. Sebenarnya masih banyak bahaya lainnya yang ditimbulkan dari mengkonsumsi kopi bagi bayi dan balita. Semoga informasi yang kami berikan tentang bahaya yang akan ditimbulkan jika mengkonsumsi kopi pada bayi dan balita bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Mencegah Kanker Payudara

Upaya pencegahan kanker payudara sangatlah penting untuk diketahui, khususnya bagi perempu…