Depan Artikel Kesehatan Obat Alami Untuk Mengatasi Selangkangan Gatal Dan Hitam

Obat Alami Untuk Mengatasi Selangkangan Gatal Dan Hitam

4 min read
0
0
16
Obat Alami Untuk Mengatasi Selangkangan Gatal Dan Hitam

Selangkangan merupakan bagian tubuh yang sifatnya tertutup. Bagian yang tertutup ini ternyata rawan infeksi bakteri sehingga mudah terserang gatal. Selain gatal, area selangkangan juga rentan mengalami penghitaman. Walaupun berada di area tertutup namun sangat mudah bagian kulit ini mengalami perubahan warna kulit. Hal ini karena sel kulit mati yang tidak teregenerasi sehingga selangkangan menjadi hitam.

Anda tidak perlu khawatir karena mengatasi masalah ini bisa dengan bahan-bahan alami. bahan alami ini memiliki sifat meluruhkan keringat serta kandungan alkoloid yang berfungsi mengangkat sel kulit mati. Mengatasi selangkangan hitam dan gatal hampir mirip dengan cara mengatasi masalah serupa pada ketiak. Jika anda mengalami masalah tersebut, cobalah gunakan beberapa cara alami berikut ini untuk mengatasi selangkangan gatal dan hitam.

Mengatasi Selangkangan Gatal Dan Hitam Dengan Obat Alami

  1. Daun biduri

Daun biduri kaya kandungan alami yang bermanfaat meluruhkan keringat dan menghilangkan gatal di selangkangan. Area tertutup ini menjadi tidak mudah lembab dan gatal. Selain itu terdapat zat pengangkat sel kulit mati yang menjadikan selangkangan berwarna cerah. Cara menggunakannya dengan mengoleskan daun biduri yang telah dicuci dengan minyak kelapa kemudian dipanaskan diatas api sampai hangat. Tempelkan pada area selangkangan.

  1. Mahkota dewa

Gunakan daun mahkota dewa dan cuci bersih. Giling daun tersebut hingga hancur kemudian oleskan secara teratur ke area selangkangan yang gatal. Cara ini bisa dilakukan rutin atau ketika daerah tersebut terasa gatal. Didalam daun mahkota dewa terdapat saponin dan anti histamin yang bermanfaat mengatasi gatal-gatal. Selain itu alkoloidnya bermanfaat mencerahkan area selangkangan secara alami.

  1. Minyak goreng dan garam

Kedua campuran bahan ini sangat efektif mengikis rasa gatal di selangkangan karena bakteri dan jamur. Campurkan minyak goreng secukupnya dengan sedikit garam kemudian oleskan pada area kulit yang gatal secara merata. Cara ini terbilang mudah dan bisa diandalkan untuk mengobati selangkangan gatal secara cepat. Garam memiliki sifat anti bakteri sehingga efektif mengikis rasa gatal.

  1. Kunyit dan sambiloto

Kedua campuran bahan ini sangat efektif mengatasi kulit gatal. Kunyit memiliki sifat anti radang dan anti bakteri. Selain itu ia berfungsi pula mencerahkan area kulit yang tersembunyi. Campurkan kunyit dengan daun sambiloto kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan pada bagian yang gatal dan tunggu hingga mengering.

  1. Daun ketepeng

Banyak yang belum familiar tentang daun ketepeng. Padahal daun ini mudah dijumpai karena ia tumbuh liar di sekitar pekarangan. Tempelkan daun ketepeng yang telah dicuci bersih, dan direbus terlebih dulu pada area selangkangan. Biarkan beberapa saat sehingga zat anti bakterinya bekerja. Tempelkan daun ini ketika kondisi daun sudah hangat-hangat kuku agar tidak merusak kulit.

Mengatasi selangkangan gatal dan hitam ternyata bisa dilakukan dengan bahan alami. selain mudah, cara diatas juga bebas efeksamping. Selamat mencoba.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tragedi BEI, BPJS dan Asuransi

Sungguh sebuah musibah itu tidak bisa diprediksi kapan, dimana, dan bagaimana bisa terjadi…