Depan Artikel Kesehatan 3 Pertanyaan Yang Sering Diajukan tentang Hepatitis A

3 Pertanyaan Yang Sering Diajukan tentang Hepatitis A

4 min read
0
711
3 Pertanyaan Yang Sering Diajukan tentang Hepatitis A

Orang mungkin sudah tahu tentang hepatitis, tetapi tidak semua orang memiliki pengetahuan tentang bahaya sebenarnya dari penyakit mematikan ini. Anda jarang belajar tentang penyakit ini, meskipun penyakit ini cukup umum. Silakan melengkapi diri Anda dengan pengetahuan tentang penyakit ini untuk memahami, mencegah atau mengatasi penyakit Hepatitis A dari 3 Pertanyaan Yang Sering Diajukan tentang Hepatitis A.

Baca juga : 49 Penyakit Kritis, Allianz Siap Menanggung Biayanya

3 Pertanyaan Yang Sering Diajukan tentang Hepatitis A

Hepatitis A hanya disebabkan oleh minum banyak alkohol, benar atau salah?

Hepatitis mengacu pada peradangan hati. Selama 24 jam, hati Anda melakukan banyak tugas untuk menjaga tubuh berfungsi normal. Ini menghasilkan empedu, cairan kuning-hijau yang membantu pencernaan. Ini menghasilkan protein dan faktor pembekuan yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, hati membantu mengatur glukosa dalam darah, menyimpan gula berlebih, dan bekerja dengan lambung dan usus untuk mencerna makanan. Jadi, ketika hati meradang, hati akan terpengaruh atau terluka, hati tidak akan bekerja efektif dalam semua pekerjaannya.

Jika Anda minum banyak alkohol, gunakan obat-obatan tertentu atau paparan racun, hal ini dapat menyebabkan pengumpulan racun dan risiko hepatitis sangat tinggi.

Penyebab lain hepatitis adalah virus. Ada banyak jenis virus hepatitis, dari Hepatitis A hingga Hepatitis G. Namun, Anda masih memiliki risiko infeksi dan hepatitis jika Anda mendapatkan virus hepatitis.

Hepatitis A tidak memiliki tanda apa pun, benar atau salah?

Anda perlu mengetahui tanda-tanda dan gejala hepatitis untuk mendeteksi apakah tubuh Anda menunjukkan tanda-tanda penyakit. Selain itu, ini juga membantu Anda untuk berhati-hati ketika berhadapan dengan orang yang terinfeksi.

Dalam beberapa kasus, orang dengan hepatitis tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi. Sementara, yang lain mungkin mengalami kelelahan tanpa mengetahui penyebabnya. Gejala seperti flu termasuk demam, sakit kuning dan sclera (sakit perut), sakit perut, terutama ¼ di sebelah kanan, urin berwarna gelap atau bangku perak, gatal tanpa ruam, anoreksia atau penurunan berat badan. Anda mungkin juga merasakan mual, muntah, sakit kepala atau nyeri sendi.

Meskipun hepatitis mempengaruhi hati, penyakit ini terjadi di dalam darah. Tes darah adalah satu-satunya cara untuk mendeteksi hepatitis seseorang. Ini berarti enzim hati membantu mengidentifikasi virus yang menyebabkan penyakit.

Hepatitis A ditularkan melalui darah, benar atau salah?

Anda mungkin menderita hepatitis A jika Anda mengonsumsi makanan yang terkontaminasi atau terkontaminasi. Dalam beberapa kasus, kerang yang hidup di air yang terkontaminasi juga bisa menyebarkan penyakit. Sementara hepatitis B dan C sering ditularkan melalui darah yang terinfeksi atau cairan tubuh lainnya. Ketika Anda menggunakan jarum yang sama, risiko hepatitis B dan C sangat tinggi. Anda juga harus tahu bahwa hubungan seks tanpa kondom dengan orang yang terinfeksi menyebabkan infeksi virus hepatitis.

Memahami hepatitis adalah salah satu cara terbaik untuk mencegahnya, karena itu Anda harus membagikan dan memberitahu keluarga, teman atau orang lain tentang informasi mengenai Hapatitis A yang telah kami berikan pada artikel di atas.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

Anda pikir kebiasaan beristirahat, minum air dingin atau menghisap rokok setelah latihan t…