Depan Allianz Syariah Allianz Tidak Bayar Klaim 16jt, Tapi Klaim 10M dibayar ?

Allianz Tidak Bayar Klaim 16jt, Tapi Klaim 10M dibayar ?

5 min read
0
1
274
Allianz tidak bayar klaim

Allianz tidak bayar klaim 🙂 .. Berita yang lagi heboh minggu terakhir ini. Sumbernya pun bukan media sembarangan, Lip*tan6[dot]com. Beneran enak neh goreng berita ini, karena Allianz sedang menuju puncak dengan andalan produk asuransi penyakit kritis. Photo diatas bukti pembayaran Allianz terhadap salah satu nasabahnya sebesar 10M untuk resiko sakit kritis dan pembebasan premi sampai usia nasabah 65 tahun. Premi nasabahnya itu 20jt-an /bulan.

Dari subuh ada teman yg WA :

Allianz tidak bayar klaim
Berita tentang Allianz tidak bayar klaim

Sebenarnya sudah lama tahu tentang kasus ini dari cerita sesama agent, mereka sudah lama koar koar dengan berkomentar distatus para agen Allianz dan akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Mengapa Allianz Tidak Membayar Klaim Nasabah nya

Allianz itu perusahaan asuransi terbesar dan terkuat di dunia. Kewajiban perusahaan Asuransi seperti Allianz itu membayar klaim. Allianz akan membayarkan klaim klaim yang valid sebesar apapun jumlah nya, sebalik nya, apabila data pendukung tidak valid, sekecil apa pun tidak akan dibayar.

Anehnya, dalam kasus ini adalah tentang klaim nasabah yang tidak terbayar hanyalah sebesar  16jtan Rupiah. Tapi bisa heboh sampai pakai pengacara dan media. Tuntutannya juga gak main – main, bukan untuk memenangkan klaim melainkan agar Allianz menutup usahanya di Indonesia. Padahal pertumbuhan Allianz di tahun terakhir sangat pesat.

Allianz sedang gencar disorot sehubungan usaha manipulatif yg dimotori oleh sebuah firma hukum. Sebagai pernyataan resmi, Allianz tetap menjalankan proses hukum untuk menetapkan kasus pada posisi yg semestinya.

Saya merasa masyarakat Indonesia sudah sangat cerdas, mengapa Allianz yang mempunyai pengelolaan dana 28 Ziliun Rupiah(Ziliun itu di atas Triliun Rupiah) yang setara dengan 20x APBN Negara Republik Indonesia nggak sanggup membayar Klaim diare hanya 16 juta. Pasti Allianz mempunyai alasan yang sangat kuat sehingga menolak proses klaim pengobatan diare setiap bulan.

Jadi penasaran donk siapa sih orang yang mengadukan Allianz agar menutup usahanya 🙂 Silahkan cari di google ..

Ternyata bukan hanya Allianz yang tidak mau membayar klaim nasabah ini karena tidak memenuhi syarat dan terindikasi fraud. Karena prinsip perusahaan Asuransi besar dan profesional tidak akan membayar klaim sekecil apapun jika memang itu tidak layak bayar. Jangankan 16jt, 50rb rupiah pun kalau datanya tidak valid pasti tidak dibayar .

Beberapa contoh kasus yang membuat perusahaan asuransi tidak membayar nasabahnya antara lain adalah :

  1. Polis lapse atau tidak aktiv lagi
  2. Nasabah menyembunyikan riwayat penyakit yang diderita saat mendaftar
  3. Nasabah memberikan keterangan palsu saat proses klaim
  4. Nasabah terlibat kriminal
  5. Syarat dokumen klaim tidak terpenuhi

Melalui beberapa media Pihak Allianz sudah memberikan keterangan resminya terkait kasus ini.  “Proses klaim merupakan salah satu titik temu yang sangat penting bagi perusahaan dengan nasabah, sehingga perusahaan senantiasa menjaga agar segala keputusan yang ada telah dikaji dengan cermat dan berdasarkan prinsip kehati-hatian”.

Jadi inget cerita saudara yang menceritakan bahwa ada orang yang sengaja membuat anak nya demam panas demi mendapatkan uang klaim dari Asuransi.

Peristiwa ini adalah bagian dari pendewasaan masyarakat Indonesia dalam berasuransi di mana tujuan awal dan utama sebuah polis asuransi adalah melindungi kepentingan para nasabah yang mengalami musibah keuangan yang tidak terduga.

Mari tunggu episode selanjutnya dengan menunggu hasil sidang di pengadilan :), tapi biasanya gak rame klo hasilnya …..

Bukti bahwa Allianz tidak bayar klaim nasabahnya 🙂

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More In Allianz Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Jitu Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang besar menyebabkan beberapa masalah kulit. Antara lain mudah berjerawa…