Depan artikel asuransi Apa #1YgTerpenting Bagi Anda ?

Apa #1YgTerpenting Bagi Anda ?

4 min read
0
759
#1YgTerpenting

#1YgTerpenting adalah lindungi diri dan keluarga anda dengan proteksi maksimal dari Allianz Life Indonesia. Proses sebuah kehidupan memang tidak bisa jauh dari sebuah resiko kesehatan. Saat pencari nafkah sudah tidak bisa lagi bekerja mencari nafkah bukan berarti kebutuhan keluarga ikut berhenti. Kebutuhan hidup sebuah keluarga terus berjalan seiring berjalannya waktu.

Banyak stigma negatif tentang asuransi, karena masih banyak yang belum sadar akan pentingnya mempersiapkan sebuah rekening proteksi. Sebuah polis asuransi diambil bukan hanya karena ada yang akan meninggal dunia, lebih dari itu masih ada generasi kita yang harus tetap hidup lebih baik. Ada istilah menarik tentang perlunya perlindungan finansial dalam sebuah keluarga, yaitu mana yang lebih baik, berpenghasilan tetap atau tetap berpenghasilan. Seorang pencari nafkah yang bijak tentu saja memilih untuk tetap berpenghasilan. Teorinya adalah saat pencari nafkah terkena penyakit kritis, yang bisa saja menyebabkannya tidak mampu bekerja lagi, otomatis penghasilan akan terhenti. Disitulah fungsi dari sebuah tabungan proteksi sebenarnya. Yaitu memberi perlindungan dari resiko financial yang diakibatkan oleh sakit kritis.

#1YgTerpenting, Miliki Asuransi

Dengan memiliki sebuah polis asuransi merupakan suatu upaya dan usaha untuk perlindungan finansial terhadap hidup dimasa depan. Karena kita tidak mengetahui resiko yang mungkin terjadi. Dengan asuransi hal-hal buruk yang menimpa Anda akan mendapatkan biaya ganti rugi oleh perusahaan asuransi dengan melakukan klaim. Artinya, asuransi memiliki manfaat perlindungan bagi siapa saja yang terdaftar sebagai peserta asuransi, baik asuransi yang dikelola pemerintah maupun pihak swasta.

Contohnya adalah saat Anda terkena sebuah resiko yaitu musibah kecelakaan yang mengharuskan Anda harus dirawat inap di rumah sakit. Beruntung sekali jika Anda memiliki asuransi kesehatan hingga semua biaya pengobatan dan rumah sakit Anda akan ditanggung oleh pihak asuransi. Jadi dalam hidup anda tidak ada rasa khawatir terhadap resiko financial.

Akan tetapi, kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya memiliki program asuransi sebagai bentuk perlindungan diri pribadi dan keluarga masih rendah. Karena, sebagian umum masyarakat masih beranggapan bahwa asuransi memiliki unsur yang merugikan dan bertentangan dengan agama, khususnya umat islam. Untuk itu lah perlu adanya pemberian pemahaman tentang konsep asuransi syariah secara utuh sehingga tidak terjadi informasi yang simpang siur mengenai program asuransi syariah.

Artikel selengkapnya tentang asuransi syariah :

5 alasan khusus orang islam tidak mau ikut asuransi

Asuransi haram jika mengandung 3 unsur ini

 

 

 

 

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In artikel asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Destinasi Instagramable Puncak Gagoan, Wisata Tebing Keraton dari Sumatera Barat

Tebing Keraton menjadi destinasi wisata instagramable yang sangat terkenal di Kota Bandung…